Poster beberapa film Indonesia (Dok. Netflix)

Cocok Ditonton saat Natal, Ini 6 Film Indonesia Bertemakan Keluarga

25 December 2021   |   14:16 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

4. Kulari Ke Pantai (2018)

 

Film satu ini cocok ditonton bersama saudara-saudara sepupu saat berkumpul di hari Natal. Kulari Ke Pantai mengisahkan Happy yang tumbuh sebagai anak kota dan Sam yang dibesarkan di kepulauan Rote, NTT.

Perbedaan tersebut membuat Happy kerap memandang sepupunya itu sebagai bocah kampung yang ketinggalan zaman. Dalam satu perjalanan, akhirnya Happy mengenal lebih jauh tentang saudaranya dan bisa lebih menghargai satu sama lain.
 


5. Sabtu Bersama Bapak (2016)

 

Film ini bercerita tentang seorang bapak yang tetap hadir di hari Sabtu meskipun sebenarnya beliau telah tiada. Tokoh bapak yang diperankan Abimana Aryasatya diceritakan mengidap penyakit yang parah dan sisa hidupnya hanya tinggal satu tahun lagi.

Supaya anak-anaknya tetap tidak kehilangan sosok ayah setelah dia berpulang, Gunawan membuat rekaman video yang direkam seminggu sekali pada hari Sabtu untuk kedua anaknya, Cakra dan Satya.


6. Orang Kaya Baru (2019)

 

Film Orang Kaya Baru mengisahkan tentang sebuah keluarga yang mendadak kaya raya. Awalnya, meski hidup sederhana, keluarga ini tetap kompak dan menjalani hari dengan menyenangkan. Namun, keluarga tersebut seketika berubah saat kepergian sosok bapak yang diperankan Lukman Sardi.

Bapak ternyata meninggalkan banyak warisan harta kepada anak dan istrinya yang selama ini dia sembunyikan. Sejak saat itu, mereka pun hidup bergelimang harta dan kemewahan. Meski begitu, masalah justru datang menghampiri keluarga tersebut. Melalui film ini, kamu akan belajar tentang arti sebuah keluarga yang melebihi apapun sekalipun itu kekayaan.


Editor: Avicenna
1
2


SEBELUMNYA

Overthinking Bisa Ganggu Kesehatan hingga Turunkan Performa

BERIKUTNYA

Kesederhanaan & Kepedulian Jadi Pesan Paus Fransiskus pada Natal Tahun Ini

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: