Poster beberapa film Indonesia (Dok. Netflix)

Cocok Ditonton saat Natal, Ini 6 Film Indonesia Bertemakan Keluarga

25 December 2021   |   14:16 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Kemeriahan menyambut Natal tidak surut meski di tengah situasi pandemi Covid-19. Meski ada berbagai batasan dalam merayakan, ada banyak cara yang bisa dilakukan bersama keluarga agar perayaan Natal tetap menyenangkan, salah satunya dengan menonton film bersama di rumah. 

Agar suasana Natal semakin hangat, berikut Hypeabis.id memberikan 6 rekomendasi film Indonesia bertemakan keluarga yang bisa menjadi pilihan ditonton bersama keluarga di rumah.


1. Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini (2020)

 

Film NKCTHI bercerita tentang keluarga Narendra dari sudut pandang tiga kakak beradik yang diperankan oleh Rio Dewanto sebagai Angkasa, Sheila Dara Aisha sebagai Aurora dan Rachel Amanda sebagai Awan.

Melalui film ini, kamu akan diajak untuk mendalami satu persatu kehidupan para tokohnya dengan konflik-konflik keluarga yang menyelimutinya. Pertengkaran di antara kakak beradik ini mengungkap sebuah rahasia keluarga dan trauma masa lalu yang selama ini ditutupi oleh orang tua mereka. Adegan-adegan mengharukan di film ini sangat cocok ditonton bersama keluarga.

 

2. Keluarga Cemara (2019)

 

Sebagai reboot serial televisi tahun 90-an, Keluarga Cemara mengisahkan tentang sebuah keluarga yang pindah ke desa terpencil di Jawa Barat lantaran rumah dan hartanya di kota disita oleh debt collector.

Kehidupan sederhana mereka yang sangat berbeda dari di kota sebelumnya menjadi konflik keluarga yang ditampilkan di film ini. Melalui film ini, kamu akan belajar tentang perjuangan sebuah keluarga tetap bertahan hidup dan utuh meskipun di tengah kondisi yang sangat sulit.


3. June & Kopi (2021)

 

Bagi kamu yang sangat menyayangi anjing, wajib menonton film ini. Pasalnya, film ini mengisahkan tentang kehidupan sehari-hari sebuah keluarga dengan anjing peliharaan mereka bernama June.

Sejak kehadiran June, kehidupan pasangan Aya (Acha Septriasa) dan Ale (Ryan Delon) menjadi sering berkonflik lantaran Ale yang kurang setuju mengadopsi anjing jalanan tersebut. Namun, dengan kesabaran dan ketulusan Aya, akhirnya Ale luluh dan menerima June sebagai bagian dari keluarga mereka.


(Baca juga: 5 Film Indonesia dengan Penonton Terbanyak Sepanjang 2021)
1
2


SEBELUMNYA

Overthinking Bisa Ganggu Kesehatan hingga Turunkan Performa

BERIKUTNYA

Kesederhanaan & Kepedulian Jadi Pesan Paus Fransiskus pada Natal Tahun Ini

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: