Game Horizon Forbidden West (dok. PlayStation)

7 Game yang Batal Rilis pada 2021 (Bagian 2)

24 December 2021   |   23:04 WIB
Image
Syaiful Millah Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Industri gim tahun ini diwarnai oleh banyak kondisi yang tidak terduga. Masih berlangsungnya pandemi pun secara langsung maupun tidak langsung berpengaruh pada jadwal perilisan sejumlah gim. Sejumlah gim yang dijadwalkan rilis pada 2021 terpaksa batal atau diundur.

Jumlah gim yang bernasib demikian tidaklah sedikit. Sebelumnya Hypeabis.id, telah menuliskan tujuh permainan video gim yang batal dirilis pada tahun ini. Berikut adalah judul-judul lain dengan nasib serupa:  

(Baca juga: 7 game yang batal rilis pada 2021 - Part 1)


1. Shadow Warrior 3 

 

Judul ketiga dari waralaba Shadow Warrior besutan studio gim Flying Wild Hog rencananya akan dirilis pada tahun ini. Akan tetapi, permainan first person shooter (FPS) tersebut dipastikan mundur hingga 2022 yang diumumkan melalui sebuah delay trailer


2. Advance Wars 1+2: Re-Boot Camp

 

Proyek remastered Advance Wars yang populer sebagai gim konsol Game Boy Advance awalnya dijadwalkan meluncur pada Desember ini. Akan tetapi, Nintendo selaku penerbit permainan itu mengumumkan penundaan rilis hingga musim semi tahun depan. 


3. Rocksmith+ 

 

Permainan video gim edukasi gitar dan bass orisinal buatan Ubisoft, berjudul Rocksmith+ juga harus menanti tahun depan untuk dapat dirilis, setelah sebelumnya dijadwalkan tahun ini. Perusahaan masih belum memastikan waktu lebih spesifik untuk peluncuran gim tersebut. 


4. Total War: Warhammer 3 

 

Salah satu permainan yang banyak dinantikan para penggemar pada tahun ini adalah Total War: Warhammer 3. Sayangnya, pengembang Creative Assembly menyatakan bahwa gim turn based strategy - real time tactics ini ditunda hingga Februari 2022. 


5. Lost Ark 

 

Gim massively multiplayer online role playing game (MMORPG) Lost Ark pada pertengahan tahun ini telah menggelar beta tertutup, tetapi pengembang Slimegate dan penerbit Amazon Games memutuskan untuk menunda perilisan gim hingga awal tahun depan, tepatnya pada Februari 2022.

6. Nobody Saves the World 

 

Permainan action role playing dungeon crawling yang dikembangkan oleh DrinkBox Studios dan akan rilis di konsol Xbox tadinya diharapkan meluncur pada akhir tahun ini. Akan tetapi, studio menyatakan penundaan hingga awal 2022 mendatang. 

7. Horizon Forbidden West 

 

Sekuel dari Horizon Zero Dawn yang dinanti-nantikan dari pengembang Guerrilla Games dengan penerbit Sony ini mendapatkan serangkaian penundaan dan batal rilis tahun ini. Sony akhirnya mengumumkan bahwa gim dijadwalkan meluncur ke pasar pada Februari 2022. 


Editor: Avicenna

SEBELUMNYA

Yuk Kenalan dengan Pahlawan Nasional M. Yamin Lewat Dokumenter Animasi Ini

BERIKUTNYA

7 Hidangan Khas Indonesia saat Perayaan Natal

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: