Star Wars: The Old Republic (dok. WolfEye)

7 Game yang Batal Rilis Pada 2021 

23 December 2021   |   20:03 WIB
Image
Syaiful Millah Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Kondisi pandemi yang masih berlangsung sepanjang tahun ini telah berdampak pada berbagai sektor, tak terkecuali industri gim. Ada banyak pekerjaan yang harus terdampak dan menyebabkan penundaan perilisan sejumlah permainan video yang dinantikan. 

Dirangkum Hypeabis.id, berikut ini adalah beberapa judul permainan video gim yang tidak jadi atau batal dirilis pada 2021 : 

1. Weird West 
 

Permainan role playing game (RPG) berjudul Weird West yang dikembangkan oleh WolfEye Studios awalnya dijadwalkan rilis pada tahun ini. Akan tetapi, dipastikan mundur hingga Maret 2022 karena beberapa masalah yang muncul. 

2. Star Wars: The Old Republic - Legacy of the Sith 
 

Legacy of the Sith merupakan ekspansi digital kedelapan dari gim Star Wars: The Old Republic yang bergenre massively multiplayer online role playing game (MMORPG). Ini juga mengalami penundaan rilis dari tahun ini, diundur menjadi Februari tahun depan. 

3. Thymesia 
 

Permainan hack and slash Thymesia dari pengembang OverBorder Studio dan penerbit Team17 juga mengumumkan penundaan rilis gim. Awalnya, gim dijadwalkan meluncur pada Desember tahun ini, tapi dipastikan rilis pada 2022 mendatang. 

4. Metal Hellsinger 
 

Gim first person shooter (FPS) anyar Metal Hellsinger yang dikembangkan oleh studio The Outsider juga tidak jadi meluncur ke para penggemar tahun ini dan ditunda hingga tahun depan. Sejauh ini, masih belum ada jadwal pasti kapan tepatnya gim akan diluncurkan. 

5. Scorn 
 

Permainan video genre petualangan horor survival Scorn juga harus menunggu hingga tahun depan untuk dirilis. Ini merupakan salah satu gim eksklusif konsol Xbox yang paling dinantikan para gamers. Jadwal terbaru, gim ini akan dirilis pada Oktober 2022 mendatang. 

6. Shovel Knight Dig 
 

Shovel Knight Dig merupakan permainan video gim hybrid platformer dungeon dua dimensi yang merupakan kelanjutan dari seri Shovel Knight. Rencana awalnya gim akan dirilis pada tahun ini, tetapi pengembang Yacht Club Games mengumumkan penundaan hingga 2022. 

7. Sol Cresta 
 

Permainan arkade klasik Sol Cresta yang dikembangkan oleh Platinum Games menjadi salah satu dari banyak gim yang tidak jadi hadir pada tahun ini. Rencana awalnya gim akan dirilis pada Desember ini, tetapi dikoreksi akan tayang pada awal 2022. 

Editor : M R Purboyo

SEBELUMNYA

The Goods Dept Siap Luncurkan 1.100 NFT Karakter Lokal Unik

BERIKUTNYA

Wow! The Goods Dept Bakal Luncurkan NFT yang Bisa Dikustomisasi Layaknya Avatar Game

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: