Cuplikan dari John Wick 3: Parabellum. (Dok. Lionsgate)

Karena Alasan Ini, Film John Wick 4 Tunda Penayangan Hingga 2023

23 December 2021   |   12:41 WIB

Penggemar serial film John Wick harus bersabar lebih lama lagi karena rumah produksi Lionsgate menginformasikan bahwa instalasi keempatnya, John Wick 4, akan mengalami penundaan rilis hingga tahun 2023 setelah sempat merencanakan untuk merilisnya di tahun 2022.

Dalam laporan Variety, Rabu (22/12), pemindahan tanggal penayangan perdana John Wick 4 merupakan imbas dari film Top Gun: Maverick yang mengambil tanggal penayangannya pada 27 Mei 2022 bersamaan dengan perpindahan pekan Memorial Day. 

Selain masuknya Top Gun: Maverick yang dipindah ke tanggal awal John Wick 4, alasan lain mengapa penundaan ini terjadi adalah adanya perilisan bagian keempat serial film The Matrix, The Matrix Resurrections, yang merupakan salah satu film ikonik yang dibintangi Keanu Reeves.

Sebagai dampak dari masuknya film tersebut, Mission impossible 7 yang merupakan bagian dari film franchise yang dibintangi oleh Tom Cruise ditunda hingga 30 September 2022 dan John Wick tayang pada Maret 2023. Pergantian tanggal ini juga diketahui membuat film ini bersaing dengan film biopik George Foreman milik Sony yang judulnya masih dirahasiakan.
 

Sebelumnya, film The Matrix Resurrections dan John Wick 4 semestinya akan sama-sama rilis pada 21 Mei 2021 dengan kondisi ketika belum ada pandemi Covid-19. Akan tetapi, pandemi mengakibatkan The Matrix Resurrections harus memindahkan penayangannya di Desember 2021 dan terhambatnya proses syuting John Wick 4 di bulan Juni 2021.

John Wick 4 merupakan film garapan sutradara Chad Stahelski dan dibintangi oleh Reeves, Donnie Yen, Rina Sawayama, Shamier Anderson, Bill Skarsgård, dan lainnya. Film ini akan tayang di bioskop pada 24 Maret 2023.

SEBELUMNYA

Samsung Dikabarkan Bakal Tinggalkan Android dan Pakai Sistem Operasi Ini, Kok Bisa

BERIKUTNYA

Mobil Masih Pakai Power Steering Hidrolik, Ini Penyebab Jika Tiba-Tiba Terasa Berat

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: