Park So-dam dalam film Special Cargo. (Dok. Twitter/NEW Movie)

Film Special Cargo Akan Tayang di Festival Film Internasional Rotterdam 2022

22 December 2021   |   15:10 WIB

Jelang pembukaan acara secara luring di Belanda, distributor film NEW mengonfirmasi bahwa Festival Film Internasional Rotterdam (IFFR) 2022 mengundang film Korea Special Cargo yang dibintangi oleh Park So-dam untuk tampil dalam penyelenggaraan pada awal tahun depan.

Dalam laporan Seoul Economy dan The Korea Herald, Selasa (21/12), Special Cargo dikabarkan masuk ke dalam program Harbour yang baru dicetuskan pada tahun 2021 dan berlanjut pada tahun 2022. Program Harbour merupakan program dari IFFR yang merayakan film-film kontemporer favorit festival tersebut.

Nantinya, Special Cargo akan tayang bersama dengan belasan film lainnya pada penyelenggaraan luringnya yang ke-51 di tanggal 26 Januari-6 Februari 2022.

"Special Cargo adalah film yang menarik, menyenangkan, dan tiga dimensional. Park So-dam memainkan karakter yang aktif di dalam pusat film itu dan bermain dengan sempurna," tutur Hervin Tamsma selaku anggota tim program IFFR.

Ini bukan kali pertama film yang dibintangi Park untuk masuk ke dalam IFFR. Sebelumnya, film Parasite versi hitam putih turut ditampilkan pada penyelenggaraan IFFR tahun 2020 dan sempat memenangkan Penghargaan Audiens BankGiro Loterij 2020.

(Baca juga: Park So-dam Tampil Karismatik dalam Poster Utama Film Special Cargo)

Special Cargo merupakan film garapan sutradara Park Dae-min yang mengangkat genre crime dan berkisah tentang seorang kurir pengantar khusus bernama Eun-ha (Park So-dam) yang biasa berkerja untuk berbagai kelompok kriminal. 

Suatu hari, dia ditugaskan untuk mengantar seorang anak laki-laki bernama Seo-won (Jung Hyun-joon) yang akhirnya dia bantu untuk menyelamatkannya, tapi dengan risiko dia harus dikejar oleh seorang polisi bernama Kyung-pil (Song Sae-byuk) yang berafiliasi dengan sebuah kelompok kriminal.

Film ini direncanakan akan tayang pada 12 Januari 2022, tapi tidak menghadirkan Park So-dam dalam masa promosi film karena pemulihan pasca-operasi kanker papillary thyroid yang dilakukannya pada awal Desember 2021.


Editor: Avicenna

SEBELUMNYA

Palm Springs Film Festival 2022 Batal Digelar Gara-gara Omicron

BERIKUTNYA

Kolaborasi Adidas & Microsoft Hadirkan Sepatu Kets Bertema Xbox 

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: