Pengumuman tanggal Festival Film Sundance 2022. (Dok. Sundance Institute)

Catat! Festival Film Sundance Kembali Hadir pada 2022

15 May 2021   |   21:42 WIB

Like
Penyelenggara Festival Film Sundance mengumumkan bahwa acara di tahun depan akan diselenggarakan pada 20-30 Januari 2022 dan diselenggarakan dalam dua metode: tatap muka dan virtual.

Dikutip dari Deadline, kabar ini disampaikan setelah penyelenggaraan festival film pada tahun ini yang berlangsung virtual karena pandemi Covid-19.

"Kami tak sabar untuk kembali ke Park City, Salt Lake City dan keseluruhannya. Kami sedang berproses untuk merancang Festival yang aman dan mudah diakses bagi para penonton dan artis yang datang bersama untuk merayakan dan melihat-lihat karya baru dan orang-orang lain," tulis perwakilan penyelenggara dalam rilis resminya.

Festival Film Sundance tahun ini berlangsung pada 28 Januari sampai 3 Februari dan menjadi penampilan perdana dari ketua festival baru Tabitha Jackson. 

Acara ini juga mengundang penonton hingga dua kali lipat dibandingkan dengan kapasitas umum yang biasa disediakan untuk acara tatap muka di Park City. Meski jumlah film feature yang hadir lebih sedikit dibandingkan tahun sebelumnya, tapi kehadiran virtual membuat semua peserta dari 50 negara bagian dan 120 negara bisa hadir.

Setidaknya dalam Festival Film Sundance tahun ini, terdapat lebih dari 70 persen program film feature yang dimainkan dalam 40 layar satelit oleh 20 bioskop rekanan festival serta organisasi di seluruh dunia.

Berdasarkan laporan dari festival tersebut, terdapat jumlah kunjungan penonton di lokasi drive-in dan di dalam bioskop sebesar 20.000 pengunjung.

Tak hanya menjadi penampilan kedua dari Jackson, acara ini juga menjadi salah satu acara terbesar untuk film independen pertama tanpa mantan CEO dari Institut Sundance Keri Putman dalam sepuluh tahun.

Putman dilaporkan telah mengundurkan diri pada Agustus 2020 dan saat ini Institut Sundance masih mencari penggantinya.

Editor: Indyah Sutriningrum

 

SEBELUMNYA

Tips Jadi Podcaster Agar Bisa Gaet Sponsor

BERIKUTNYA

Vivo Siap Hadirkan Generasi Terbaru V-Series Lewat vivo V21 5G

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: