UltraGear 17G90Q (dok. LG Electronics)

LG Kenalkan Laptop Gaming Pertamanya, UltraGear 17G90Q

21 December 2021   |   18:51 WIB
Image
Syaiful Millah Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Perusahaan elektronik LG telah mengumumkan kehadiran laptop gim (gaming laptop) pertamanya, yakni UltraGear 17G90Q. Laptop ini secara khusus dirancang dengan desain, spesifikasi, dan performa yang meunjang aktivitas para gamer di seluruh dunia.

LG Electronics memang bukan pemain baru di dunia laptop dan telah memproduksi banyak produk tersebut untuk pasar Korea Selatan dan global. Akan tetapi, biasanya perusahaan berfokus pada sektor produktivitas.

Oleh sebab itu, pengumuman perusahaan mengenai laptop gaming perdananya ini menjadi kabar yang menarik. Melalui postingan di situs resminya, perusahaan merinci beberapa spesifikasi yang membuatnya memang layak disebut sebagai perangkat gim.

UltraGear 17G90Q dibekali dengan prosesor Intel Tiger Lake generasi ke-11 H Series, yang memang dibangun untuk memiliki performa tinggi. Selain itu, disematkan juga kartu grafis favorit para gamers.

Tak lain adalah NVIDIA GeForce RTX 3080 Max-Q yang merupakan graphics processor unit (GPU) tercepat yang ditawarkan oleh Nvidia saat ini. Dengan konfigurasi utama ini, LG terlihat serius menghadirkan laptop untuk bermain gim berat.

Spesifikasi lainya yang dilaporkan adalah memori saluran ganda dan pengaturan SSD ganda. Ada juga panel IPS 17 inci dengan refresh rate hingga 300Hz dan waktu respons hingga 1 milidetik yang sangat penting bagi para pencinta gim.

Dibekali juga dengan baterai besar 93Wh. Ketebalannya sekitar 21,4 milimeter dengan berat kurang dari 2,7 kilogram yang tergolong ringan untuk ukuran perangkat laptop khusus gim. LG menyebut laptop ini memiliki desain yang portabel.

Menariknya, kendati laptop tersebut ditujukan untuk bermain gim, tapi masih dilengkapi dengan banyak port fisik yang umumnya ditemukan di laptop produktivitas seperti dua port USB-C, dua port USB-A, jack headphone, port HDMI, Ethernet, hingga slot MicroSD Card.

(Baca juga: Laptop Gaming Anyar Alienware & Dell G Dirilis, Ini Spesifikasinya!)
 

LG UltraGear (dok. LG Electronics)

LG UltraGear (dok. LG Electronics)


Senior Vice President and Head of IT Business Unit LG Electronics Business Solutions Company, Seo Young-jae, mengatakan bahwa laptop gim LG UltraGear memiliki serangkaian spesifikasi dan fitur yang dibutuhkan untuk menangani gim terbaru dengan spesifikasi tinggi.

"Laptop gaming pertama kami, 17G90Q membedakan dirinya dari produk pesaing dengan perangkat keras premium, layar berkualitas tinggi dan ramping, serta desain yang ringan yang memaksimalkan kenyamanan dan portabilitas," katanya.

Laptop gim pertama dari LG akan dirilis pertama kali pada awal tahun depan di pasar Amerika Serikat dan Korea Selatan. Perusahaan menyebut selanjutnya akan dirilis di pasar lain di dunia. Saat ini masih belum ada informasi resmi mengenai harga dari UltraGear 17G90Q ini.


Editor: Avicenna

SEBELUMNYA

Tips Berlibur Asyik Tanpa Boncos

BERIKUTNYA

Sukses Digelar, Pameran Intellectual Property PopArt Jakarta Datangkan 19.860 Pengunjung

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: