Tiara Andini. (Dok. Universal Music Indonesia)

Tiara Andini Hadirkan Variasi Kisah Cinta dalam Album Debut Terbaru

18 December 2021   |   20:00 WIB

Setelah beberapa kali merilis lima lagu secara terpisah dalam bentuk single, kini solois Tiara Andini resmi merilis album full-length yang berjudul Tiara Andini. Album ini merupakan album debut atau perdananya yang telah ditunggu-tunggu oleh penggemarnya, Mootiara, dan publik.

Berbeda dengan beberapa single yang lebih dulu rilis selama kurang lebih dua tahun terakhir, album ini merupakan bentuk dari kerja kerasnya selama hidupnya.

"Senang banget akhirnya bisa rilis album. Menurutku ini sebuah hal yang sakral banget, karena kalau single kan sudah beberapa kali, dan ini adalah album pertama kalinya selama aku hidup, jadi sangat senang dengan pencapaian ini," tutur Tiara dalam rilis resmi pada Jumat (17/12).

(Baca juga: IVE Debut di Billboard Japan lewat Single Eleven)

Album ini hadir dengan delapan lagu dan lima di antaranya telah rilis lebih dulu sebagai single (Gemintang Hatiku, Maafkan Aku #TerlanjurMencinta, 365, Hadapi Berdua, dan Buktikan) serta tiga lainnya merupakan lagu baru khusus untuk album ini (Menjadi Dia, Merasa Indah, dan Janji Setia).

Menjadi Dia adalah lagu baru pertama yang diciptakan oleh Arsy Widianto yang pernah berkolaborasi dengannya untuk single Bahaya dan EP ArTi untuk Cinta. Diproduseri oleh Yovie Widianto dan Adrian Kitut, salah satu lagu utama untuk album ini memiliki kisah cinta dan romansa dengan aliran pop ballad dengan dominasi instrumen piano yang sendu.
 

Dengan melodi ini, Menjadi Dia ingin menceritakan kisah pasangan kekasih yang salah satunya sering membanding-bandingkan pasangannya dengan orang lain hingga akhirnya membuat perasaan tersebut pudar dan pupus.

"Ini lebih tentang pasangan kita yang suka membanding-bandingkan kita untuk jadi orang lain. Kenapa kita potongan rambutnya enggak kayak gini, kenapa pakaian kita enggak kayak mereka, lebih ke arah situ sih. Intinya, kenapa sih membandingkan diri kita dengan yang lain, kenapa enggak menerima apa adanya saja, karena hidup ini kan tentang menerima kelebihan dan kekurangan masing-masing, jadi kalau gitu lebih baik mundur aja," jelas Arsy.

Selain itu, dua lagu baru lain yang hadir adalah Merasa Indah yang diproduseri oleh Yovie Widianto dan Adrian Kitut serta Janji Setia yang diproduseri oleh Asta RAN dan Handy Soulvibe.
 

Album ini hadir dengan dua versi, yaitu versi digital yang bisa diakses di semua platform streaming musik dan boxset yang bisa dibeli dengan sistem pre-order mulai Jumat (17/12). Versi boxset hadir dengan inclusion berupa CD, booklet lirik, merchandise magic card yang memanfaatkan teknologi augmented reality (AR).

Sementara itu, lagu utama Menjadi Dia kini bisa diakses di platform musik daring dan kanal Youtube resmi Tiara Andini.


Editor: Avicenna

SEBELUMNYA

Baru Kenal Dim Sum? Ini 6 Menu yang Wajib Dicoba oleh Pemula

BERIKUTNYA

3 Hal Ini Bikin Kamu Lebih Pede saat Public Speaking

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: