IVE. (Dok. Twitter/IVE Official)

IVE Debut di Billboard Japan lewat Single Eleven

13 December 2021   |   19:14 WIB

Setelah hampir dua pekan debut, girl group IVE dari agensi Starship Entertainment akhirnya memiliki pencapaian baru di luar Korea Selatan melalui single mereka yang berjudul ELEVEN. Kali ini, grup yang dipimpin oleh Ahn Yu-jin ini debut untuk pertama kalinya di tangga lagu Billboard Japan.

Dalam pantauan Allkpop di laman resmi Billboard Japan, Minggu (12/12), single ELEVEN milik IVE masuk ke dalam sejumlah tangga lagu untuk periode mulai tanggal 8 Desember 2021. 

Beberapa di antaranya adalah peringkat ke-57 untuk Billboard Japan Artist 100, peringkat ke-54 untuk daftar Billboard Japan Hot 100 melalui lagu ELEVEN, dan urutan pertama untuk Top User Generated Songs melalui lagu yang sama.

Dengan ini, IVE pertama kalinya masuk ke dalam tangga lagu Billboard Japan yang merupakan tangga lagu di luar Korea Selatan, tepatnya di Jepang.

Debut pada 1 Desember 2021, IVE telah mendapatkan sejumlah pencapaian di berbagai tangga lagu domestik untuk album maupun lagunya. Berdasarkan penghitungan penjualan album di pekan pertama oleh situs Hanteo pada 8 Desember, IVE telah menjual album sebanyak lebih dari 152.000 kopi yang merupakan pencapaian yang besar untuk sebuah girl group yang baru saja debut.

Angka ini sendiri menjadi yang paling tinggi untuk kategori artis yang barus saja debut di tahun 2021 dan menjadi yang kedua terbanyak untuk penjualan album di pekan pertama di sepanjang sejarah Hanteo. Peringkat pertama untuk ini jatuh kepada aespa melalui album mini Savage.

Terbaru, IVE masuk ke dalam peringkat ketiga untuk kategori daftar Album Mingguan dalam situs Gaon untuk periode 28 November-4 Desember 2021 dan sempat memenangkan penghargaan peringkat pertama di tangga lagu acara Show Champion pada 8 Desember 2021.

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Max Verstappen Raih Juara Dunia F1 Pertama di Abu Dhabi GP

BERIKUTNYA

Billie Eilish Jadi Host sekaligus Bintang Tamu di Saturday Night Live

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: