Spider-Man: No Way Home. (Dok. Sony, Marvel Studios)

Spider-Man: No Way Home Cetak Rekor Box Office Internasional

18 December 2021   |   17:30 WIB
Image
Nirmala Aninda Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Spider-Man: No Way Home telah memecahkan rekor box office di Inggris, Korea Selatan, dan Meksiko setelah dirilis serentak pada Rabu (15/12). Film multiverse ini mencetak rekor pada masa pandemi di Korea Selatan dengan penjualan US5,28 juta serta menjadi film yang premier tengah pekan di Inggris dengan penjualan US10,1 juta.

Dilansir Deadline, antusiasme penonton untuk menyaksikan aksi Peter Parker juga tinggi di Infia dengan penjualan pada hari pertama mencapai US$9 juta, melebihi Avengers: Endgame.

Rilis film ini menjadi penayangan perdana terbesar bagi Sony di Inggris, melampaui capaian No Time to Die di hari pertama dengan penjualan US$6,6 juta, Oktober lalu.

No Way Home juga tercatat mencatatkan performa terbaik dibanding film-film Sony lainnya seperti Skyfall dan Spectre.

Deadline juga mencatatkan debut No Way Home di Korea Selatan lebih tinggi 11 persen dibandingkan dengan film-film Spider-Man terdahulu, Far From Home, yang dirilis sebelum pandemi.

(Baca juga: Hati-Hati Banyak Penipuan Online Berkedok Informasi Film Spider-Man: No Way Home)

Di tempat lain, Australia meraup US$6,3 juta untuk hari pembukaan terbesar No. 3 dan yang terbaik sepanjang masa bagi Sony.

No Way Home juga mencetak rekor bagi Sony di Meksiko, Argentina, Bolivia, dan Ekuador. Di Brasil, penayangan perdana dengan penjualan US$3,6 juta menjadikan No Way Home sebagai film dengan pembukaan terbaik No. 2, setelah Avengers: Endgame.

Dengan kekhawatiran terhadap varian Omicron, COVID-19 bisa jadi tantangan besar di sejumlah negara. Dengan diberlakukannya jam malam di beberapa negara, bioskop pun beradaptasi dengan buka sedini mungkin untuk mengakomodasi penonton.

No Way Home juga memukau di IMAX dengan penjualan US$10,1 juta secara global hingga Kamis (16/12). 

Secara internasional, film ini memiliki hari pembukaan terbesar untuk format IMAX di tujuh pasar: Arab Saudi, Argentina, Panama, Serbia, Kazakhstan, Yunani dan Mesir. 


Editor: Avicenna

SEBELUMNYA

Very Peri Dinobatkan sebagai Colour of the Year 2022 Versi Pantone

BERIKUTNYA

Noah Rilis Album Second Chance Taman Langit

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: