Ilustrasi (Dok. valuavitaly/Freepik)

Makin Bling-bling, Ini 4 Prediksi Tren Kecantikan 2022 versi Pinterest

16 December 2021   |   09:36 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Tren gaya hidup umumnya selalu berubah setiap tahunnya. Pada pengujung 2021, berbagai prediksi tren untuk tahun yang baru pun bermunculan, mulai dari fesyen, dekorasi rumah, hingga tren kecantikan. Aksesori “bling-bling” adalah salah satu tren yang diprediksi akan makin diminati pada 2022.

Dalam laporan berjudul Pinterest Predicts 2022, platform media sosial dan berbagi gambar itu merilis data pencarian global dengan periode analisis Oktober 2019 hingga September 2021.

Secara umum, tampilan “bling-bling” dan yang tak biasa atau anti mainstream diperkirakan akan semakin digemari di tahun depan. Hal ini juga berlaku untuk berbagai usia dan jenis kelamin. Supaya enggak penasaran, yuk simak beberapa tren kecantikan 2022 versi Pinterest.

1. Perhiasan berkilau
 

Ilustrasi (Dok. Andie Gómez-Acebo/Unsplash)

Ilustrasi (Dok. Andie Gómez-Acebo/Unsplash)

Pada 2022, aksesori bling-bling atau berkilau akan semakin diminati. Menurut laporan Pinterest, tren ini terjadi lantaran kebiasaan Gen Z yang kerap mengenakan aksesori lebih dari sekadar anting biasa, manset, sampai kalung bertumpuk. Gen Z juga akan semakin kreatif dan menghiasi tubuhnya dengan aksesori, mulai dari permata gigi hingga hiasan kristal untuk mata.

Tak hanya aksesori, riasan wajah yang lebih menonjol juga diprediksi akan semakin diminati pada 2022. Hal itu ditunjukkan dengan pencarian kata “make up mata kristal” yang naik hingga 110 persen, “permata gigi” naik 85 persen, dan “pedikur dengan batu berkilau” naik hingga 150 persen.

2. Cat kuku bergaya panorama
 

e

Ilustrasi (Dok. valuavitaly/Freepik)

Tren seni menghias kuku yang terinspirasi dari geode, gurun, dan rasi bintang di kalangan generasi milenial membuat tren cat kuku bergaya panorama akan semakin diminati di 2022. Hal itu juga dibuktikan melalui laporan Pinterest yang menyebut bahwa pencarian tentang “kuku galaksi” naik hingga 115 persen, “kuku aurora” naik empat kali lipat, “kuku akrilik lautan” naik lima kali lipat, dan “kuku bergambar gurun” naik 105 persen.

3. Gaya rambut tak biasa
 

Ilustrasi (Dok. U?rsula Corbero?/Instagram)

Ilustrasi (Dok. U?rsula Corbero?/Instagram)

Menurut prediksi Pinterest, di tahun 2022 model rambut yang halus dan rapi kemungkinan kurang diminati. Sebaliknya, potongan rambut yang menarik perhatian seperti mullet hingga oktopus akan sangat digandrungi oleh Gen Z.

Tren itu terjadi lantaran pencarian kata untuk “gaya rambut mullet” naik sampai 190 persen serta “potongan rambut ala gurita” dan “mohawk rambut pendek” naik dua kali lipat. Sebagian orang juga ingin berinovasi lebih jauh dalam tampilan rambutnya. Sebab, pencarian kata “wig model bob” naik tiga kali lipat dan “desain warna kepala plontos” naik 12 kali lipat di Pinterest.

4. Rambut indah mengembang
 

Ilustrasi (Dok. Element5 Digital/Unsplash)

Ilustrasi (Dok. Element5 Digital/Unsplash)

Pada 2022, sebagian orang juga diprediksi akan merayakan rambut bertekstur alami dengan teknik tata rambut mengembang. Gaya rambut dua cepol dan high-puff juga akan semakin digandrungi oleh Gen Z.

Menurut laporan Pinterest, pencarian tentang “gaya rambut space buns alami” naik sampai 100 persen, “gaya rambut sanggul tinggi” naik 165 persen, “gaya rambut pom pom alami” naik 65 persen, “gaya rambut pendek alami” naik 185 persen, dan “gaya rambut cepol alami” naik hingga 160 persen.

So, Genhype kira-kira lebih suka style yang mana nih?


Editor: Roni Yunianto

SEBELUMNYA

Good Doctor Inisiasi Telemedisin Pengelolaan Penyakit Kronis

BERIKUTNYA

Keren! Gamelan Resmi Jadi Warisan Budaya Tak Benda UNESCO

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: