Game indie Omori (dok. Omocat)

Game RPG Indie Omori Akan Dirilis di Nintendo Switch Tahun Depan

17 December 2021   |   10:29 WIB
Image
Syaiful Millah Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Permainan video bergenre role playing game (RPG) Omori dipastikan bakal segera meluncur ke platform konsol gim Nintendo Switch pada 2022, setelah sebelumnya berkelana di platform komputer (PC) sejak diluncurkan pertama kali pada Desember 2020.

Gim Omori yang dikembangkan oleh studio gim indie Omocat berhasil mendapatkan respons yang positif dari para pemain gim di platform Steam dengan lebih dari 26.000 ulasan.

Permainan tersebut juga mendapatkan skor Metacritic rerata 87 dari para kritikus dan skor 92 dari para pengguna. Kepopuleran gim tersebut akhirnya mendapat lirikan Nintendo untuk memasukkan gim ke dalam platformnya.

(Baca juga: PlayStation 5 Salip Nintendo Switch Jadi Konsol Paling Laris di Amerika Serikat)

Nintendo juga merilis cuplikan video gameplay Omori di kanal YouTube. Video berdurasi 42 detik itu hanya mengungkap sedikit detail permainan yang menerapkan tampilan dua dimensi dengan gambar seperti hasil goresan pensil.

Adapun berdasarkan ulasan di platform Steam, beberapa pengguna memasukkan label petualangan (adventure) atau RPG untuk gim ini. Ulasan lain menyatakan bahwa gim juga mengandung unsur psikologis yang kuat.

Sementara itu, deskripsi gim yang dicantumkan oleh Omocat untuk permainan Omori adalah sebagai berikut. "Jelajahi dunia aneh penuh dengan teman dan musuh yang penuh warna. Ketika saatnya tiba, jalan yang Anda pilih akan menentukan nasib Anda ... dan mungkin juga nasib orang lain".

Kehadiran Omori di platform Nintendo Switch merupakan bagian dari pengumuman Indie World Showcase untuk periode Holiday 2022 dari perusahaan. Judul lainnya yang akan hadir termasuk The Messenger, Sea of Start, Chicory: A Colorful Tale, dan lain sebagainya.


Editor: Avicenna

SEBELUMNYA

Belum Sempat Nonton Spider-Man? Ini Tips Menghindari Spoiler

BERIKUTNYA

Begini Cara Menjaga Kondisi Baterai Sepeda Listrik Tetap Prima

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: