BTS. (Dok. Twitter/BTS Official)

BTS Geser Taylor Swift dalam Rekor Tangga Lagu Billboard Digital Song Sales

15 December 2021   |   09:10 WIB

BTS kembali mendapatkan pencapaian di tangga lagu di Billboard melalui pemecahan rekor terbaru pada Senin (13/12) waktu setempat. Jika sebelumnya BTS telah berulang kali masuk ke tangga lagu Hot 100, Global 200, dan Global Excl. U.S. charts, kini grup tersebut kembali menorehkan capaian di daftar Digital Song Sales.

Dalam pantauan akun resmi Billboard Charts, capaian peringkat Digital Song Sales kembali didapat BTS lewat single Butter yang masuk lagi di dalam daftar tersebut, menjadikan Butter sebagai lagu yang menempati urutan pertama selama 18 pekan secara tidak berurutan.
 
Jika dikombinasikan dari semua pencapaian terbaru mereka, BTS kini memiliki total 46 pekan bertahan di daftar tersebut. Angka ini mengalahkan Taylor Swift yang sempat terpilih menjadi artis terlama yang bertahan di tangga lagu tersebut dalam sejarah Billboard.
 
Tidak hanya itu, Butter juga mendapatkan pemecahan rekor yang setara dengan Dynamite yang sama-sama bertahan paling lama di urutan pertama dalam sejarah daftar Digital Song Sales.
 
Tahun ini, BTS telah mendapatkan berbagai macam capaian melalui beberapa rilisan seperti Butter, Permission to Dance, dan My Universe. Butter yang dirilis pada 21 Mei 2021 merupakan lagu yang sempat menempati daftar Hot 100 terlama pada Juli 2021.

Lalu, Permission to Dance juga menjadi lagu yang sempat menempati tangga lagu Hot 100 sehingga membuatnya menjadi salah satu artis global yang menempati tangga lagu Billboard untuk kategori Hot 100 sebanyak lebih dari satu kali.

Terbaru, My Universe yang merupakan single pre-release milik Coldplay yang berkolaborasi dengan BTS juga sempat menempati posisi pertama di kategori Hot 100 pada Oktober 2021.


Editor: Avicenna

SEBELUMNYA

Film Ketiga dari Trilogi Kisah Cinta Nathan & Salma Ceritanya Lebih Kompleks

BERIKUTNYA

9 Anggota HAHAHA CORP Tampil di Jakarta Zona Meriah

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: