sumber gambar: GoodWork

Film Ketiga dari Trilogi Kisah Cinta Nathan & Salma Ceritanya Lebih Kompleks

14 December 2021   |   22:02 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Film ketiga dari trilogi kisah Nathan dan Salma, yakni Dear Nathan Thank You Salma akan mulai tayang perdana di bioskop pada 13 Januari 2022 lho Genhype. Sebagai pelengkap kisah, film ini akan hadir dengan cerita yang lebih kompleks. 

Kuntz Agus, Sutradara film Dear Nathan Thank You Salma, menuturkan cerita film ini masih mengangkat kisah romansa antara Nathan dan Salma. Namun, sebagai penutup, akan ada isu-isu yang lebih mengisi.  "Seperti isu pelecehan atau kekerasan seksual di kampus,” katanya dalam rilis yang diterima Hypeabis.id, Selasa (14/12/2021).

Selain ada isu-isu menarik,film ini juga makin berwarna dengan hadirnya pemeran-pemeran baru. 2 nama yang baru bergabung di film ketiga ini antara lain Ardhito Pramono dan Indah Permatasari. Dalam sinopsisnya disebutkan bahwa masa paling romantis dalam hubungan cinta Nathan dan Salma baru saja dimulai. Tahun ini, mereka mulai memasuki dunia aktivisme sosial walaupun dengan prinsip berbeda. 

Salma cenderung memilih berekspresi secara digital sementara Nathan memilih turun ke jalan. Perbedaan prinsip ini memicu pertengkaran besar ketika Nathan terlibat kerusuhan besar di sebuah demonstrasi. Seketika kemesraan indah mereka berakhir dengan keputusan untuk break

Salma minta waktu kepada Nathan untuk memikirkan lebih jauh mengenai hubungan mereka. Nathan berusaha memperjuangkan Salma agar melanjutkan hubungannya. Sayangnya, waktu Nathan terbelah setelah Rebecca memintanya untuk membantu Zanna, mahasiswi seangkatannya yang mengalami pelecehan seksual. 

Menangani kasus pelecehan seksual ini membuat Nathan ada dalam posisi sulit, karena harus melindungi privasi Zanna dan merahasiakan persoalan ini kepada siapapun termasuk Salma. Sikap Nathan yang diam kepada Salma ini menimbulkan kecurigaan dalam diri Salma. 

Masalah bertambah ketika Salma dekat dengan Afkar, yakni seorang musisi dan kakak angkatan Salma yang terlibat dalam klub puisi Bumi Syair yang sejak lama diidolakan oleh Salma. 

Hubungan keduanya makin akrab bahkan keakraban itu diketahui oleh Nathan. Namun Nathan menghadapi kemunculan Afkar dengan sangat bijak.  Sikap Afkar yang simpatik dan bersahabat juga membuat Nathan tidak punya alasan untuk memusuhinya.

Sejak Afkar hadir di hati Salma, tantangan Nathan bertambah. Bukan hanya meyakinkan Salma bahwa dia masih mencintai Salma, tapi dia juga harus membuktikan bahwa dirinya lebih baik dari Afkar. 

Nathan tidak pernah berhenti memperjuangkan keadilan untuk Zanna. Namun di saat yang sama dia juga tidak rela kehilangan Salma. Sayangnya semakin Nathan larut dalam perjuangannya semakin dekat juga Salma mengenal Afkar.

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Apple Hadirkan Update iOS 15.2. Ini Fitur Terbarunya!

BERIKUTNYA

BTS Geser Taylor Swift dalam Rekor Tangga Lagu Billboard Digital Song Sales

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: