Permainan video God of War (dok. Sony)

Makin Agresif Buat Konten Eksklusif, Sony Akuisisi Pengembang Game God of War

13 December 2021   |   13:47 WIB
Image
Syaiful Millah Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Divisi gim perusahaan elektronik dan media asal Jepang, Sony, diketahui mengakuisisi Valkyrie Entertainment, studio atau pengembang video gim yang telah menghasilkan salah satu permainan legendaris God of War—game bergenre action-adventure yang telah ada sejak 2018.

Dilansir dari Gadget NDTV, Senin (13/12), kesepakatan itu menandai akuisisi kelima yang telah dilakukan oleh Sony Interactive Entertainment sepanjang tahun ini, dalam rangka menghadirkan lebih banyak konten industri gim.

Sebelumnya, perusahaan telah mengakuisisi studio gim Nixxes Software yang membuat permainan Shadow of the Tomb Rider dan studio gim Housemarque yang merupakan pengembang di balik video gim Returnal.

(Baca juga: Game legendaris PlayStation God of War akan tersedia di komputer)

Lainnya adalah akuisisi Bluepoint Games yang mengembangkan gim Demon's Souls dan terakhir akuisi pengembang permainan video Firesprite, studio yang mengembangkan permainan populer PS4 The Persistence. 

Adapun, Valkyrie yang berbasis di Seattle, Amerika Serikat juga telah mengerjakan beberapa proyek populer lain selain God of War seperti Twisted Metal, Infamous, hingga Forza Motorsport yang terus dikembangkan.

Head of PlayStation Studios, Hermen Hulst, dalam sebuah pernyataan mengatakan bahwa Valkyrie diyakini bakal memberikan kontribusi yang tak ternilai bagi divisi gim perusahaan yang terus agresif mengeluarkan konten eksklusif.

Industri gim saat ini kian kompetitif, tak terlepas dari kondisi pandemi yang telah mendorong orang lebih banyak menghabiskan waktu di rumah, termasuk untuk bermain gim. Oleh sebab itu, produsen perangkat makin berlari kencang menyambut pasar yang terus tumbuh.


Editor: Avicenna

SEBELUMNYA

Nonton & Diskusikan Film Yuni & Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas di Acara Ini

BERIKUTNYA

Ini Kata Ifa Isfansyah tentang Nobar Yuni & Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: