Element (Dok. MSMusik Indonesia)

Element Rilis Lagu Perih Karena Cinta sebagai Kado 23 Tahun Berkarya

01 March 2022   |   16:24 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Untuk merayakan hari jadi ke-23 tahun, grup band Element kembali merilis single terbaru berjudul Perih Karena Cinta. Lagu ini merupakan warisan terakhir dari mantan bassistnya bernama Ibank. Awalnya, lagu ini direncanakan untuk menjadi single pertama dalam proyek Element Reunion pada 2017 lalu.

Seperti judulnya, ada kisah pilu yang terjadi di balik lagu Perih Karena Cinta. Sang vokalis Lucky Widja mengatakan saat lagu tersebut akan dirilis dan menjadi ajang kembalinya para personel Element dengan formasi awal, Ibank memilih untuk tidak melanjutkan karier bermusiknya lagi karena alasan personal.

Perih Karena Cinta merupakan sebuah lagu yang mengisahkan bahwa ternyata jatuh cinta itu bukan hanya membawa kebahagiaan tapi dapat juga membawa sebuah kesedihan dan menghancurkan perasaan seseorang,” ujar Lucky dalam siaran resmi, Selasa (1/3/2022).
 

g

Element (Dok. MSMusik Indonesia)

(Baca juga: Danilla Lebih Cuek Apa Adanya dalam Album Baru Pop Seblay)

Didi Riyadi, selaku drummer, mengaku bahwa dirinya sempat marah dengan keputusan Ibank yang memilih mundur dari Element.

“Kalau inget lagu ini, gue inget banget waktu itu sangat marah sama Ibank, sampai gue bilang ke media bahwa gue akan pecat Ibank dari band, karena dia gak konsisten,” ungkap Didi.

Meski begitu, Fajar Maringka, kibordis Element, mengatakan bahwa inti dari cerita dalam lagu ini adalah soal memilih jalan hidup. Menurutnya, semakin dewasa, orang-orang akan semakin pandai dalam memilih jalan hidupnya.

“Jangan sampai kita menyesal seperti lagu ini, sudah jatuh cinta eh malah disia-siakan,” ucap Fajar.

Sebelumnya, Element juga merilis album LIVEVERSION. Album itu merupakan sebuah karya yang berisikan daur ulang dari seluruh lagu hit yang pernah mereka rilis dari tahun 2001-2020. Album tersebut merupakan versi live dari lagu-lagu yang pernah dirilis tersebut, salah satunya adalah lagu Cinta Sejati.

Dirilis pada tahun 2002, Cinta Sejati adalah lagu yang diambil dari album ketiga Element berjudul Paradoks, album yang telah mendapatkan penghargaan multi platinum pada tahun 2002 karena menembus angka 1 juta kopi dalam bentuk kaset.

Lagu Cinta Sejati sendiri merupakan karya gabungan nada dari Ferdy Tahier & Ibank (ex-bassist) serta liriknya merupakan ciptaan seluruh personil Element. Lagu itu juga yang akhirnya menjadi salah satu repertoire wajib dalam setiap kegiatan panggung baik off-air maupun on-air.
 


Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Dua Bintang Squid Game Ini Jadi Aktor Terbaik SAG Awards

BERIKUTNYA

Cicipi Renyahnya Almond Cheese Crispy, Gampang Buatnya!

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: