(dok. Xiaomi)

Banyak Pegawainya Disebut Pakai Apple, Begini Kata Pejabat Xiaomi

08 December 2021   |   20:21 WIB
Image
Syaiful Millah Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Pabrikan ponsel pintar asal China, Xiaomi, belakangan ini telah menjadi salah satu brand smartphone yang paling populer di dunia. Perusahaan tersebut bahkan telah mendominasi peringkat lima besar vendor teratas selama beberapa waktu terakhir.

Terkait dengan hal ini, beredar rumor dari sejumlah laporan yang menyatakan bahwa banyak karyawan Xiaomi yang ternyata lebih memilih menggunakan Apple, terutama karyawan yang mengerjakan bagian sistem operasi vendor MIUI.

Laporan mengklaim bahwa karyawan MIUI tidak suka menggunakan sistem tersebut karena memiliki banyak bug di dalamnya. Oleh sebab itu, mereka beralih ke Apple yang memiliki sistem operasi iOS dengan kondisi lebih stabil.

Menanggapi rumor yang beredar, Head of MIUI Xiaomi, Jin Fan, akhirnya angkat bicara. Dilansir dari Gizchina, Rabu (8/12) dia menyatakan bahwa perusahaan tidak mewajibkan karyawannya untuk menggunakan smartphon Xiaomi.

(Baca juga: Xiaomi Rilis Smartphone Terakhir Tahun Ini, Xiaomi 11T Series)

"Meskipun tim MIUI tidak mengharuskan semua orang memakai ponsel Xiaomi, lebih dari 95 persen menggunakannya. Dan beberapa sisanya pada dasarnya memang memakai iPhone," katanya.

Dengan demikian, dia menyebut bahwa hanya satu dari sepuluh karyawannya yang benar-benar menggunakan iPhone. Jin Fan menambahkan bahwa dalam sembilan tahun terakhir, dia juga menggunakan perangkat Xiaomi.

Salah satu karyawan dengan nama akun di komuntasi Xiaomi, Student Fang Min, mengaku sulit untuk tidak menggunakan ponsel Xiaomi sebagai perangkat utama sehari-hari saat bekerja di perusahaan.

Pasalnya ada beberapa integrasi penting yang membuat aktivitas dan pekerjaan menjadi lebih mudah. Menurutnya, smartphone Xiaomi mengintegrasikan kartu kerja, kartu makan, kartu bank, kartu bus, hingga kunci mobil.

Selain itu, perangkat inti juga terhubung dengan ekosistem perangkat pintar lainnya di rumah milik brand Mijia dari Xiaomi. Oleh sebab itu, banyak karyawan yang memilih menggunakan ponsel perusahaan dengan alasan tersebut.


Editor: Avicenna

SEBELUMNYA

Jadi Pemeran Utama Film Yuni, Ini 5 Fakta Menarik Arawinda Kirana

BERIKUTNYA

WHO Sebut Gejala Varian Omicron Ringan dan Vaksin Masih Efektif

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: