Leonardo DiCaprio di film Don't Look Up. (Dok. Netflix)

Daftar Film Terbaik Leonardo DiCaprio di Netflix

06 December 2021   |   21:13 WIB
Image
Nirmala Aninda Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Sejak awal 1990-an, Leonardo DiCaprio telah memukau penonton di seluruh dunia. Kariernya jadi panutan bagi aktor-aktor muda. Meski begitu, alih-alih terkekang dengan image heartthrob pada film romansa, DiCaprio sengaja mencari peluang menantang yang dapat membuktikan kepiawaiannya sebagai aktor.

Lahir dan besar di Los Angeles, DiCaprio tertarik mengejar karier di bidang seni pertunjukan setelah perannya di festival lokal mendapat dukungan dari banyak penonton. DiCaprio akhirnya memilih menjadi aktor setelah saudara tirinya menghasilkan banyak uang dari iklan.

Pada awalnya, DiCaprio berjuang dengan menemukan agen dan hampir yakin untuk mengubah namanya, karena dia diberitahu namanya tidak akan terdengar cocok untuk audiens Amerika, tetapi pada awal 1990-an, dia akhirnya membuat terobosan dengan tampil di televisi.

Meski begitu digemari, DiCaprio tidak langsung mendapat Oscar. DiCaprio harus menunggu tiga dekade untuk mendapatkan Oscar pertamanya, yakni lewat perannya dalam film The Revenant.

(Baca juga: Leonardo DiCaprio Akan Perankan Jim Jones, Pemimpin Sekte Kontroversial)

Film terbarunya adalah Don't Look Up yang akan dirilis di Netflix, 10 Desember 2021. Disutradarai Adam McKay, film ini menampilkan cerita dua astronom kelas rendah yang berupaya memperingatkan manusia tentang bahaya komet yang bergerak menuju Bumi.

Don't Look Up menampilkan sejumlah aktor ternama seperti Jennifer Lawrence, Timothée Chalamet, Chris Evans, dan Meryl Streep. Penayangan film ini juga menambah koleksi film DiCaprio di Netflix. Ada apa saja?


1. Titanic (1997)
 

Titanic. (Dok. Paramount Pictures)

Titanic. (Dok. Paramount Pictures)

Ketika membahas karier Leo sebagai aktor muda, perannya di film Titanic bersama aktris Kate Winslet jadi salah satu penampilan terbaiknya.

Dalam kisah romansa berakhir tragis ini, DiCaprio memerankan Jack Dawson, yang secara beruntung berhasil memenangkan tiket kelas tiga untuk RMS Titanic melalui perjudian. Dia adalah lambang masa muda dan masa kanak-kanak dalam film ini.

Karakternya tampak begitu riang begitu juga dengan sikapnya, Jack hanya seorang seniman yang berkesempatan menggambar seorang putri dari keluarga kaya. Pertemuan mereka ternyata jadi bagian perjalanan yang paling menyenangkan untuk Rose, yang tidak bahagia.

Titanic jadi salah satu film termahal yang pernah dibuat dengan biaya produk untuk set serta teknologi yang mumpuni hingga membangun kembali kapal yang sudah karam di laut Antartika itu.

Film ini juga mencetak sejarah dengan 14 nominasi Academy Award. Penayangan ulangnya meraup pendapatan US$2,195 miliar di box office global.


2. What's Eating Gilbert Grape (1993)
 

What's Eating Gilbert Grape. (Dok. Paramount Pictures)

What's Eating Gilbert Grape. (Dok, Paramount Pictures)

Sebelum Romeo + Juliet dan Titanic, DiCaprio muda tampil di film What's Eating Gilbert Grape sebagai Arnold Grape, penderita keterbelakangan mental. Di film ini dia beradu akting dengan Johnny Depp yang berperan sebagai kakaknya.

What's Eating Gilbert Grape adalah salah satu peran utama pertamanya, namun dia berhasil menunjukkan bakat luar biasa yang dia miliki untuk akting di usia muda. Dia menghidupkan karakter Arnold yang kompleks, kaya detail, namun tidak mengganggu untuk ditonton.

Film ini dianggap sebagai flop di box office karena hanya menghasilkan US$2,1 juta pada pembukaan di akhir pekan. Meski demikian, penampilan DiCaprio tetap diacungi jempol.

Dia melakukan banyak persiapan untuk mendalami peran ini, bahkan tinggal di sebuah rumah penampungan anak-anak cacat untuk memahami tingkah laku mereka.

Pada usia 19 tahun, DiCaprio mendapatkan nominasi untuk Academy Award dan Golden Globe Award berkat perannya sebagai Arnold.

 
1
2


SEBELUMNYA

Xdinary Heroes Tunjukkan Dua Sisi Manusia dalam Single Happy Death Day

BERIKUTNYA

Early Access Game Project Xandata Dirilis Awal Tahun Depan

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: