Leonardo DiCaprio di film The Wolf of Wall Street. (Dok. Paramount Pictures)

Leonardo DiCaprio Akan Perankan Jim Jones, Pemimpin Sekte Kontroversial

09 November 2021   |   20:33 WIB
Image
Nirmala Aninda Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Leonardo DiCaprio telah memainkan sejumlah peran yang diambil dari tokoh di kehidupan nyata sepanjang kariernya, dari politisi J. Edgar Hoover, penipu Frank Abagnale Jr., mogul legendaris Howard Hughes, hingga pialang saham Jordan Belfort.

Aktor pemenang Oscar itu akan menambah satu lagi karakter dari tokoh di kehidupan nyata yang akan dia perankan, kali ini pemimpin sekte kontroversial Jim Jones, seperti dilansir oleh Deadline.

Meskipun masih sebuah kemungkinan, MGM mengkonfirmasi pihaknya telah mencapai kesepakatan dan tengah menjalankan proses diskusi terakhir dengan aktor Titanic itu untuk berperan sebagai pemimpin sekte kontroversial di tahun 1970-an.

Film yang rencananya ditulis oleh Scott Rosenberg (Venom, franchies Jumanji, dan Citadel) ini akan digarap oleh MGM. Adapun DiCaprio serta Jennifer Davisson turut berpartisipasi sebagai produser di bawah bendera Appian Way.

Sebagai pemimpin kelompok agama yang dikenal sebagai Peoples Temple, Jones bertanggung jawab atas salah satu kematian massal terbesar dalam sejarah setelah dia mengorganisir bunuh diri massal yang merenggut nyawa 909 orang pada 18 November 1978, di Jonestown, Guyana. 

Setelah mendirikan sekte tersebut pada 1955, pada tahun 1970-an dia secara terbuka menolak Kekristenan tradisional dan mengklaim bahwa dia adalah Tuhan. 

(Baca juga: Menonton Film yang Skornya Buruk di Agregator? Ini Kata Kritikus)
 

Jim Jones. (Dok. Famous Faces Wiki)

Jim Jones. (Dok. Famous Faces Wiki)

Dia membangun Jonestown di Guyana pada tahun 1974 dan mendorong pengikutnya untuk tinggal bersamanya di sana, yang dia sebut sebagai surga sosialis yang bebas dari penindasan pemerintah AS.

Di tengah desas-desus pelanggaran hak asasi manusia, pemerintah Amerika mengirim delegasi yang dipimpin oleh Perwakilan AS Leo Ryan pada November 1978. Ryan, bersama empat orang lainnya, ditembak mati oleh pengikut Jones. 

Setelah penembakan itu, Jones mengorganisir bunuh diri massal dengan para pengikutnya, yang merenggut nyawa 918 anggota komune, 304 di antaranya anak-anak, dalam sebuah tindakan yang mengharuskan mereka meminum Flavor Aid yang dicampur dengan sianida.

Kisahnya telah mengilhami banyak buku, dokumenter, dan acara TV spesial termasuk Truth and Lies: Jonestown, Paradise Lost, sebuah film dokumenter dirilis tahun 2018 yang diluncurkan pada peringatan 40 tahun tragedi tersebut. 

Dalam waktu dekat, DiCaprio akan tampil dengan Jennifer Lawrence dan aktor lainnya dalam Don't Look Up karya Adam McKay untuk Netflix dan dia baru-baru ini menyelesaikan proyek yang mempertemukannya kembali dengan Martin Scorsese di Killers of the Flower Moon untuk Apple TV+.


Editor: Avicenna

SEBELUMNYA

Moire Rugs Rilis Koleksi Kolaborasi dengan 8 Desainer

BERIKUTNYA

10 Rekomendasi Maskara Waterproof Terbaik 2021

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: