Searah jarum jam: The Princess Switch 3: Romancing The Stars, Robin Robin, Waffles + Mochi’s Holiday Feast, dan A Boy Called Christmas. (Dok. Netflix)

8 Rekomendasi Film Bertemakan Natal di Netflix

06 December 2021   |   08:11 WIB

Liburan akhir tahun enggak seru kalau enggak ada film-film yang menemani liburan di rumah maupun saat bepergian sekalipun. Ya menonton film atau serial secara marathon bisa jadi agenda wajib bersama keluarga dan teman-teman untuk mengisi waktu menjelang pergantian tahun.

Saat ini, ada banyak pilihan platform untuk menonton film dengan beragam genre mulai dari film komedi romantis hingga fantasi petualangan. Yuk kita cek delapan tayangan bertemakan Natal dan liburan musim dingin yang tayang di Netflix selama musim liburan akir tahun ini.
 

1. A Boy Called Christmas


Suka dengan tayangan berkonsep drama petualangan? Film A Boy Called Christmas bisa jadi salah satu pilihan kalian lho! Film yang diadaptasi dari buku karangan Matt Haig ini menyimpan cerita tentang seorang anak bernama Nikolas yang ingin mencari ayahnya. Tapi, dalam perjalanannya, dia tiba di sebuah tempat penuh sihir yang dihuni kelompok peri dan pulang dengan sebuah harapan yang manis.
 

2. Robin Robin


Robin Robin bisa jadi tayangan yang direkomendasikan kalau kalian suka dengan animasi musikal dengan teknik stop-motion. Kisahnya berfokus pada seekor burung bernama Robin yang besar di keluarga tikus dan bertekad untuk bisa jadi tikus yang baik seiring dengan bertumbuhnya dia. Akan tetapi, dia akhirnya menyadari jati dirinya setelah melalui berbagai proses dalam kehidupannya.
 

3. The Princess Switch 3: Romancing The Stars


Berbeda lagi kalau kalian suka dengan film drama berkonsep petualangan dan bangsawan. Ada film The Princess Switch 3: Romancing The Stars yang melihat dua bangsawan, Margaret dan Stacy, bersama 'kembaran' mereka bernama Fiona dan mantannya dalam mencari barang peninggalan berharga yang telah dicuri. Instalasi ketiga dari The Princess Switch ini masih dibintangi oleh Vanessa Hudgens.
 

4. Father Christmas is Back

 

Father Christmas is Back. (Dok. Netflix)

Father Christmas is Back. (Dok. Netflix)

Film drama keluarga ini mengikuti empat bersaudara yang selalu bertikai dan akhirnya harus menata kembali hubungan mereka setelah sang ayah tiba-tiba kembali ke kediaman mereka di hari Natal setelah menghilang selama beberapa waktu.
 

5. Waffles + Mochi’s Holiday Feast


Suka eksplorasi hidangan luar negeri? Edisi spesial dari Waffles + Mochi ini bisa membuat kalian enggak hanya sekadar kenal dengan berbagai hidangan dari beberapa negara, tapi juga mengenal tradisi hari raya yang memberikan kenangan bersama orang-orang tercinta.

Bersama dengan tamu-tamu seperti koki Samin Nostrat dan aktris Tracee Ellis Ross, Waffle dan Mochi akan hadir membawa wawasan baru yang menarik dan berkesan.
 

6. Elves


Film keluarga ini juga melibatkan unsur fantasi yang enggak kalah menarik. Jika biasanya film keluarga di musim dingin identik dengan sosok Santa, maka Elves hadir dengan sosok peri. Film ini melihat sebuah keluarga yang pergi ke pulau terpencil untuk berlibur dan mempererat hubungan mereka.

Tapi ketika anak mereka membawa pulang seorang bayi peri, pulau tersebut mulai mengalami gangguan keseimbangan hingga membuat semua orang harus berjuang demi hidup dan mati mereka.
 

7. Love Hard


Selain film keluarga dan petualangan, film romantis komedi juga bisa menemani sesi menonton kalian. Salah satunya adalah Love Hard yang melihat kisah seorang penulis bernama Natalie yang tinggal di Los Angeles harus pergi hingga ribuan kilometer setelah menemukan pasangan idealnya dari aplikasi kencan. Sayangnya, dia dikejutkan dengan fakta bahwa dirinya telah ditipu selama ini.
 

8. A Castle for Christmas


Fokus pada kisah pengarang terkenal bernama Sophie Brown, A Castle for Christmas melihat kisah dirinya yang pergi ke Skotlandia demi kembali ke memori masa kecilnya sekaligus membeli sebuah kastil peninggalan nenek moyangnya.

Tapi, pemilik kastil yang kini menempatinya enggan menjualnya sehingga keduanya harus berkompromi untuk tinggal bersama dengan perselisihan hingga muncul hal tak terduga.

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Tanpa Ribet! Berikut Cara Memasang Tape Mobil Langsung ke Aki

BERIKUTNYA

Sony Picture Entertainment Rilis Teaser Spider-Man: Across the Spider Verse

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: