Omar Daniel (kiri) dengan Dinda Kirana (kanan) dalam serial web Omar Daniel Bagikan Kesan saat Syuting Serial Write Me A Love Song. (Dok. Viu)

Omar Daniel Bagikan Kesan tentang Karakternya di Serial Write Me A Love Song

04 December 2021   |   10:01 WIB

Serial Write Me A Love Song menjadi salah satu serial orisinal Indonesia yang dinantikan penggemar drama di layanan over-the-top (OTT) dan video-on-demand (VOD). Konsep musik dan kisah romantis anak muda menjadi daya tarik yang membuat serial ini berbeda dengan serial Indonesia lainnya.

Write Me A Love Song bercerita tentang seorang penyanyi-penulis lagu muda bernama Valentino Kun (Bio One) yang terobsesi menulis lagu cinta meski dirinya tidak memiliki pengalaman jatuh cinta, membuat lagu-lagu karangannya selama ini dianggap jelek dan kurang memiliki perasaan.

Salah satu aktor muda yang hadir dalam serial ini adalah Omar Daniel, di mana dia berperan sebagai Aldo yang merupakan salah satu musisi muda dengan banyak penggemar dan pengikut di YouTube.

Karakternya sendiri digambarkan sebagai sosok musisi yang ambisius, perfeksionis, kompetitif, sedikit kejam, dan memiliki kepercayaan diri yang tinggi.

"Dia akan berusaha untuk melakukan apa pun untuk mencapai apa yang dia mau... Dia teman kuliahnya Kun, tapi karena dia kompetitif, dia tidak memandang pertemanan lamanya dan tetap mengejar apa yang dia mau," tuturnya dalam konferensi pers pada akhir November 2021.

(Baca juga: 7 Rekomendasi Film & Serial Baru di Netflix Desember 2021)

Dalam rilis yang diterima Hypeabis.id, Sabtu (04/12), Omar mengaku bahwa dirinya merasa bahwa cerita dari Write Me A Love Song memiliki ide yang segar dan mengena bagi kehidupan masyarakat yang sudah bekerja. Dia juga merasa bahwa perannya sebagai Aldo yang merupakan musisi muda merupakan sesuatu yang baru.

"Di sini saya ditantang untuk bisa jadi seorang penyanyi, bermain dengan alat musik," tutur Omar.

Lebih rinci, dia bercerita bahwa tantangan utamanya ada pada bagaimana dia bisa menyeimbangkan kemampuan menyanyi dan bermain alat musik seperti piano dan gitar. Setidaknya dia harus belajar selama dua sampai tiga pekan dengan 6-7 lagu yang dipelajari. 

Selain itu, dia juga harus tampil langsung untuk beberapa adegan yang mengharuskan dirinya tampil di atas panggung, di mana dia merasa gugup tapi senang.

Tapi terlepas dari tantangan itu, baginya mendalami sifat Aldo tidaklah sulit karena adanya panduan dari sutradara Emil Heradi dan Sidharta Tata serta orang-orang dari sekitarnya.

Ingin melihat karakter Aldo yang diperankan Omar Daniel? Serial web Write Me A Love Song kini bisa ditonton secara langsung di platform Viu.


Editor: Avicenna

SEBELUMNYA

5 Tips untuk Bantu Anak Belajar Ilmu Pengetahuan

BERIKUTNYA

Winson The Storyteller Family Akan Tampilkan Dongeng Virtual Ando & Ramuan Ajaib

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: