Kamera Canon EOS R3 (dok. Canon/Datascrip)

Canon Luncurkan Kamera Seharga Rp117 Juta, Apa Kelebihannya?

03 December 2021   |   09:42 WIB
Image
Syaiful Millah Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Pabrikan kamera asal Jepang Canon melalui PT. Datascrip resmi memperkenalkan produk premium terbaru EOS R3 ke pasar Indonesia. Kamera mirrorless full frame yang mengedepankan kecepatan dan kualitas gambar tinggi ini ditujukan kepada para fotografer dan videografer profesional. 

Canon Business Unit Director PT. Datascrip, Monica Aryasetiawan, mengatakan bahwa EOS R3 merupakan kamera yang tangguh untuk pengambilan gambar di berbagai medan.

"Teknologi dan fitur yang disematkan pada kamera ini mampu menjawab kebutuhan tersebut, termasuk untuk videografi," katanya.

Kamera EOS R3 dibekali dengan sensor back illuminated CMOS 24,1 megapiksel yang dipasangkan dengan  prosesor DIGIC X. perangkat juga sudah memiliki electronics shutter yang bisa memotret mode kontinu hingga 30 fps.

Selain itu, tersemat juga Dual Pixel CMOS AF II yang punya kecepatan dan keakuratan auto fokus papan atas. Fitur yang dimiliki termasuk Eye Control AG, Eye Detection AF, Animal Detection AF, hingga Vehicle Priority AF.

(Baca juga: Sony Kenalkan Xperia Pro-I, Smartphone yang Fokus pada Teknologi Kamera)

Adapun, kamera premium anyar Canon ini memiliki rentang ISO panjang dari 100 sampai 102.400 yang dapat ditingkatkan hingga 204.800. Ini akan membantu pengguna mengambil gambar dalam berbagai kondisi pencahayaan.

Kecepatan refresh rate yang dihadirkan mencapai 120 fps dengan 5,76 titik pada OLED electronics view finder (EFV). Kamera juga telah dilengkapi dengan layar LCD sentuh berformat vari-angle yang punya ukuran 3,2 inci.

Untuk kebutuhan videografi, EOS R3 bisa merekam video hingga format 6K 60p RAW atau 4K 120p 10-bit tanpa crop. Perangkat dilengkapi 5 Axis In-Body Image Stabilization hingga 5,5 stop untuk memastikan video yang diambil tetap mulus.

Spesifikasi lainnya termasuk dual slot kartu memori untuk CFexpress Type B dan SD Card, Bluetooth, Wi-fi, dan GPS, serta baterai LP-E19 berkapasitas 2700 mAh yang telah mendukung pengisian daya melalui kabel USB-C.

Mengingat produk ini merupakan kamera profesional, harganya tentu tidak murah. PT. Datascrip membanderol Canon EOS R3 dengan harga Rp117,37 juta (body only) dengan memiliki garansi resmi hingga 2 tahun.


Editor: Avicenna

SEBELUMNYA

Sambut Harbolnas, Zalora Buat Kampanye 12.12 Mega Sale

BERIKUTNYA

Wajib Tahu, Berikut 7 Cara Hilangkan Kantuk saat Berkendara

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: