Ilustrasi perempuan berhijab (Dok. Muhammad Ruqi Yaddin/Unsplash)

5 Jenis Bahan Pashmina yang Nyaman Dipakai

26 November 2021   |   11:20 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Hijab pashmina menjadi salah satu jenis hijab yang cukup digemari oleh para hijabers. Bentuknya yang panjang membuat hijab satu ini mudah dikreasikan dalam berbagai model gaya berhijab. Dengan begitu, hijab pashmina cukup fleksibel untuk digunakan dalam berbagai keperluan acara.

Meski demikian, Genhype juga perlu memperhatikan bahan pashmina yang dikenakan agar tetap merasa nyaman. Saat ini, sudah banyak jenis bahan pashmina yang dijual di pasaran dengan harga yang cukup terjangkau.

Melansir dari Avanascarf, Jumat (26/11/2021), berikut beberapa jenis bahan pashmina yang mudah dibentuk dan nyaman saat dipakai.


1. Sifon


Chiffon atau sifon adalah bahan dengan karakter yang tidak terlalu tebal, sehingga terasa ringan saat digunakan dan tidak rentan membuat para pemakainya merasa gerah.

Namun, bahan sifon cenderung tampak lebih transparan sehingga disarankan untuk menggunakan inner atau ciput sebelum memakainya.

Jenis pashmina sifon sangat cocok untuk model gaya hijab casual maupun formal, karena bahannya yang tidak mudah kusut sehingga praktis digunakan.
 

2. Ceruti


Sekilas hijab pashmina sifon dan ceruti tampak mirip sehingga kerap sulit dibedakan secara kasat mata. Meski kedua jenis bahan ini sama-sama ringan atau tidak tebal, bahan ceruti memiliki tekstur yang mirip dengan kulit jeruk.

Pashmina ceruti bisa membuat tampilan menjadi lebih elegan, karena karakter bahannya yang jatuh menjuntai sehingga bisa memberikan kesan anggun. Agar tidak licin, kamu juga bisa menggunakan inner terlebih dahulu.

(Baca juga: 5 Produk Ini Bisa Dibuat dari Bahan Denim yang Sudah Tak Terpakai)
 

d

Ilustrasi perempuan berhijab (Dok. coach jerryking/Pexels)


3. Diamond Italiano


Jenis bahan diamond italiano ini memiliki tekstur yang berbutir seperti pasir. Berbeda dengan dua bahan sebelumnya, diamond italiano berbahan agak tebal dan tidak menerawang.

Meski agak tebal, menggunakan jenis bahan pashmina satu ini bisa memberikan kenyamanan tersendiri saat digunakan sehari-hari karena lebih mudah dibentuk sehingga cukup praktis dan simpel untuk digunakan.
 

4. Voal


Jenis bahan satu ini kian populer dan hadir dalam berbagai bentuk hijab. Meski awalnya lebih dikenal dengan bentuk segiempat, bahan voal juga kini hadir dalam bentuk pashmina.

Voal memiliki karakter ringan namun tidak transparan. Permukaan bahannya yang sangat lembut tidak bertekstur memberikan rasa adem ketika dikenakan sehari-hari.

Bahan satu ini juga bisa ditemukan dengan warna polos dan bermotif sehingga bisa menjadi pilihan untuk tampil modis bagi para hijabers. 
 

5. Katun


Rekomendasi bahan pashmina yang anti-gerah, modis, dan murah adalah katun yang terbuat dari serat alami. Permukaan bahannya yang halus bisa membuat pashmina katun memberikan rasa nyaman saat dikenakan.

Kelebihannya, bahan ini juga cenderung menyerap keringat, sehingga bisa menjadi pilihan para hijabers yang sering beraktivitas di luar ruangan tanpa harus khawatir merasa kegerahan.


Editor: Avicenna

SEBELUMNYA

Kasus Covid-19 pada Akhir Tahun Diprediksi Tidak Akan Melonjak Terlalu Tinggi

BERIKUTNYA

Mau Cegah Diabetes? Makan Biji Labu Yuk

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: