Friska Asta (dok: Istimewa/Friska Asta)

Friska Asta, Konsultan Perkembangan Anak yang Membuat Platform Layanan Parenting

26 November 2021   |   09:23 WIB
Image
Rezha Hadyan Hypeabis.id

Nama Friska Asta mungkin sudah tidak asing lagi di kalangan orangtua masa kini, khususnya untuk para ibu muda. Lewat akun Instagram-nya @friskadis, dia kerap membagikan sejumlah tips yang terkait dengan pola asuh anak atau parenting untuk para pengikutnya.

Tentu saja tips yang dia bagikan tidak asal-asalan karena Friska sendiri merupakan seorang konsultan perkembangan anak. Dia mengawali karirnya sebagai konsultan perkembangan anak pada 2009 atau sudah lebih dari satu dekade lalu. 

Friska menyebut dirinya memang ingin fokus membangun usaha untuk memberikan layanan kepada anak dan orang tua.  Terjun langsung untuk melayani soal parenting, wanita kelahiran 1986 ini terinspirasi dari seiring berkembangnya teknologi banyak orang tua yang dapat mengakses perkembangan anak melalui media internet. 

Friska juga termotivasi menjadi konsultan perkembangan anak lantaran melihat orang tua di zaman sekarang lebih open minded terhadap perkembangan anak. 

“Saya memang tertarik di bidang ini, terus saya juga punya anak dan saya tahu betapa pentingnya ilmu parenting itu. Saya juga pengin share untuk ibu-ibu di luar sana untuk kita belajar bareng," ujar Friska melalui keterangan resminya yang diterima Hypeabis, Kamis (25/11/2021).

(Baca juga: Ayah Bunda, Perhatikan 4 Tanda Over Parenting yang Harus Dihindari)

Dari situ lah, Friska tergerak menciptakan sebuah platform untuk mendukung para orang tua agar mendapatkan informasi yang tepat dan memberikan pelayanan. Platform yang dimaksud adalah akun Instagram-nya @friskadis yang menurutnya juga menjadi tempat belajar bagi dirinya dari banyak orang.

“Kadang dari situ juga saya mendapatkan insight dari followers saya ketika mereka sedang sharing ke saya, saya jadi oh ternyata ini dialami ya oleh orang lain," jelas Friska.

Selain menjadi konsultan perkembangan anak, Friska Asta juga menuangkan hobi menulisnya dengan menerbitkan buku dengan tema anak. Buku yang sudah diterbitkan sebanyak 13 buku, salah satunya buku dengan tema “Mendengar”. 

Buku ini merupakan buku cerita yang mengajarkan anak agar lebih bisa memilah kata-kata yang baik dalam berkomunikasi dengan orang lain. 

“Jadi, buku ini mengajarkan anak untuk bisa mendengarkan orang dengan baik, gimana caranya sih agar anak tidak memotong pembicaraan orang lain, gimana cara anak untuk mengajukan pertanyaan karena itu ada tata cara dan etikanya," papar Friska.

Selain berbagi tentang perkembangan anak melalui akun Instagram pribadinya, Friska Asta juga merupakan seorang founder dari @biometrika.id, sebuah media pelayanan konseling yang mengutamakan perkembangan anak dan ilmu parenting.


Editor: Avicenna
SEBELUMNYA

Serial Write Me A Love Song Angkat Kisah Jatuh Cinta untuk Produksi Lagu Cinta

BERIKUTNYA

Yuk Simak Sejarah Munculnya Zebra Cross, Awalnya Tak Berwarna Hitam Putih

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: