Single perdana Winaya berjudul Tunggu Dulu (Dok. Sony Music Entertainment Indonesia)

Lagu Tunggu Dulu Jadi Debut Solois Pendatang Baru Winaya

21 November 2021   |   10:54 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Industri musik Tanah Air terus melahirkan solois muda berbakat, salah satunya Winaya. Bernaung di bawah label Sony Music Entertainment Indonesia, pemilik nama lengkap Winaya Satasya ini telah merilis single perdananya berjudul Tunggu Dulu yang merupakan gubahan Winaya dengan Asta RAN dan Handy Soulvibe.

“Aku senang sekali akhirnya single perdana aku selesai dikerjakan telah dirilis. Untuk genrenya, masih fokus pada pop Indonesia, tapi ada sedikit sentuhan city pop untuk menggambarkan nuansa era tahun 80-an,” ujar penyanyi berusia 23 tahun itu  dalam keterangan resminya, Minggu (21/11/2021).

Winaya mengatakan bahwa pengerjaan single debutnya itu memakan waktu cukup lama karena sudah mulai dikerjakan sejak awal Februari 2020. Namun, dikarenakan pandemi yang merebak dan kesibukannya yang sedang berkuliah di luar negeri, pembuatan single tersebut sempat tertunda. Setelah kondisi mulai membaik, akhirnya pengerjaannya kembali dilanjutkan di awal 2021.

“Mengenai ide lagu ini, aku tidak langsung mengambil inspirasi dari lagu-lagu Indonesia yang sudah ada dengan harapan bahwa lagu ini akan terdengar baru, tetapi tetap nyaman untuk didengar. Mudah-mudahan, single perdana ini bisa menjadi gambaran untuk image dan karya-karya aku yang akan datang,” imbuhnya.

(Baca juga: Jinan Laetitia Gandeng Pamungkas Rilis Single Timeless)
 

c

Winaya (Dok. Sony Music Entertainment Indonesia)

Bagi Winaya, bergabung ke dalam label musik rekaman dan bisa merilis single perdananya merupakan kesempatan dirinya untuk menyalurkan passion di dunia musik yang sempat tertunda karena menempuh pendidikan jurusan Zoologi di Australia.

“Sekarang, karena ada kesempatan, aku tidak mau menyia-nyiakan salah satu passion yang sempat teredam. Aku juga berharap karier di dunia musik bisa mengiringi keinginanku untuk menyuarakan isu-isu lingkungan hidup,”  katanya.

Bisa bekerja sama dengan Asta RAN dan Handy Soulvibe di single pertamanya, membuat Winaya tertarik untuk berkolaborasi dengan lebih banyak musisi seperti Yura Yunita, Monita Tahalea, Ardhito Pramono atau Sivia Azizah.

“Sebenarnya, sama siapa pun aku mau karena tiap musisi pasti punya sentuhan masing-masing dalam bermusik. Jadi, aku senang sekali kalau bisa bekerja sama dengan bermacam-macam musisi, baik dari genre yang sama maupun lintas genre, karena aku tahu, karya yang dihasilkan nantinya akan sangat unik dan berbeda,” jelasnya.

Adapun, single Tunggu Dulu sudah bisa didengarkan di seluruh platform musik digital. Selain itu, video klip single ini juga telah tayang di YouTube.
 



Editor: Avicenna

SEBELUMNYA

Susul DNA & Boy With Luv, Video Klip Dynamite BTS Juga Ditonton 1,3 Miliar Kali di YouTube

BERIKUTNYA

JOOX Bakal Tayangkan MMA & MAMA 2021 secara Langsung

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: