BTS (Dok. BIGHIT MUSIC/Twitter)

Susul DNA & Boy With Luv, Video Klip Dynamite BTS Juga Ditonton 1,3 Miliar Kali di YouTube

21 November 2021   |   09:17 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Video klip single Dynamite milik BTS telah ditayangkan sebanyak 1,3 miliar kali di YouTube. Hal tersebut dilaporkan oleh pihak agensi mereka yang mengatakan bahwa video klip Dynamite yang dirilis pada tahun  2020 itu mencetak rekor penayangan pada Jumat (19/11) malam.

Video klip Dynamite menjadi video klip ketiga grup yang digawangi Jimin, J-Hope, Jungkook, Jin, V, RM, dan Suga itu yang ditonton sebanyak 1,3 miliar kali setelah video klip single DNA dan Boy with Luv.

Selain itu, BTS juga tercatat memiliki total sebanyak 35 video klip musik yang diunggah di YouTube yang telah ditonton lebih dari 100 juta kali.

(Baca juga: BOOMBAYAH BLACKPINK Jadi Video Klip Debut Grup K-pop Pertama yang Raih 1,3 Miliar Views)

Dynamite sendiri merupakan lagu berbahasa Inggris pertama BTS yang berhasil membawa grup tersebut menjadi artis Korea Selatan pertama yang menempati posisi nomor 1 di tangga lagu utama Billboard Hot 100 pada tahun 2020, termasuk mendapatkan beberapa nominasi Grammy Awards pertama mereka.

Awal November 2021, Dynamite juga menerima sertifikasi triple platinum oleh Asosiasi Industri Rekaman Amerika (RIAA) karena lagu tersebut berhasil mencapai 3 juta lebih unit bersertifikat dalam penjualan dan streaming.

Sementara itu, BTS juga dikabarkan akan tampil dengan band asal Inggris Coldplay untuk membawakan single kolaborasi mereka berjudul My Universe di ajang American Music Awards 202. Acara penghargaan itu akan dihelat di Microsoft Theater, Los Angeles, Amerika Serikat pada 21 November 2021 yang akan disiarkan langsung melalui kanal ABC.

Ini akan menjadi penampilan pertama mereka di atas panggung membawakan lagu yang telah dirilis pada September 2021 dan berhasil menempati puncak tangga lagu utama Billboard Hot 100. Selain berduet dengan Coldplay, BTS juga dikabarkan akan tampil dengan rapper AS Megan Thee Stallion membawakan lagu Butter.

Tak hanya sebagai penampil, BTS juga mendapatkan tiga nominasi dalam acara penghargaan musik di AS tersebut yaitu Artist of the Year, Favorite Pop Duo or Group, dan Favorite Pop Song. Nominasi tersebut merupakan keempat kalinya yang didapatkan BTS sejak 2018.
 


Editor: Avicenna

SEBELUMNYA

Seperti Apa Tren Investasi Film & Antusiasme Penonton Pascapandemi?

BERIKUTNYA

Lagu Tunggu Dulu Jadi Debut Solois Pendatang Baru Winaya

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: