sumber gambar ilustrasi: Felix Mittermeier dari Pexels

Pekan Kebudayaan Nasional 2021 Mengangkat Tema Napas Jiwa

19 November 2021   |   15:44 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Pekan Kebudayaan Nasional (PKN) 2021 akan dibuka pada hari ini, Jumat (19/11/2021). Ajang PKN adalah perayaan dan ruang interaksi bagi semua dalam pemajuan budaya Indonesia. Pada tahun ini, tema yang diangkat adalah Napas Jiwa. 

Dalam laman PKN.id, tema Napas Jiwa merupakan respons terhadap situasi yang berangsur membaik. Bumi, disebutkan, sudah mulai mengembuskan angin segar dan manusia mulai senantiasa bernapas kembali. 

"Di sisi lain kita tetap perlu berhati-hati dalam menghirup udara baru tersebut, khususnya ketika Covid-19 masih berada di antara kita," demikian tertulis dalam laman tersebut. 

(Baca juga: Belajar Sejarah & Budaya Lebih Asyik di Kanal Indonesiana)

Dalam pembukaan yang akan berlangsung pada pukul 19.00 WIB, beberapa pertunjukan akan ditampilkan seperti seni tari, musik, fashion show, acara seremonial, pemutaran video, serta beberapa diskusi. 

Adapun para penampil yang turut memeriahkan acara pembukaan ini antara lain Ayu Permatasari, Denny Caknan, Shine of Black, Ikke Nurjanah, Lesti Kejora, Rara LIDA, Cinta Laura Kiehl, Weird Genius, Diskoria, Lyodra, Dipha Barus, Amora dan The Sasono, dan masih banyak lagi. 

Dengan misi mengolah inspirasi cemerlang kearifan lokal untuk menjawab tantangan kekinian, PKN disebutkan berupaya untuk beradaptasi dalam situasi terkini di mana pandemi Covid-19 mengarahkan manusia untuk berdiri di atas dunia dan budaya baru.

Jadi, ajang PKN 2021 disajikan secara daring dan mengikuti protokol kesehatan yang ketat. 


Editor: Avicenna

SEBELUMNYA

Embracing Jakarta Muslim Fashion Week Siapkan Indonesia sebagai Pusat Fesyen Muslim Dunia

BERIKUTNYA

20 Tahun Berlalu, Gaya Pop-Punk Avril Lavigne Tidak Berubah

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: