Ilustrasi blockchain. (Photo by Brian Wangenheim on Unsplash)

4 Cara Bisnis Kecil Dapat Manfaat dari Blockchain

24 May 2021   |   00:00 WIB
Image
Nirmala Aninda Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

2. Blockchain menyediakan penyimpanan cloud yang lebih aman dan lebih murah
Bisnis dan pengguna pribadi menghabiskan lebih dari US$20 miliar setiap tahun untuk penyimpanan cloud.

 

Ilustrasi (Dok Tima Miroshnichenko/Pexels)

Ilustrasi (Dok Tima Miroshnichenko/Pexels)


Aplikasi penyimpanan blockchain memungkinkan pengguna, termasuk bisnis kecil, untuk menyimpan data dengan cara yang aman dan dengan harga yang wajar, tanpa mengorbankan keamanan data atau pengeluaran berlebihan.

3. Bisnis dapat memanfaatkan smart contracts
Bisnis dapat menggunakan blockchain untuk kontrak pintar (smart contracts), yang pada dasarnya adalah kontrak yang dapat diverifikasi dan diberlakukan sendiri.

Contoh kontrak pintar termasuk sewa komersial, perjanjian dengan vendor atau pemasok dan bahkan kontrak karyawan. Kontrak pintar menawarkan bisnis kecil tingkat perlindungan yang tidak akan pernah mampu mereka beli.

Platform blockchain global Ethereum adalah yang pertama memperkenalkan kontrak pintar ke komunitas kripto, dan dianggap sebagai salah satu platform yang lebih maju untuk pengkodean dan pemrosesan kontrak pintar.

4. Bisnis dapat menggunakan blockchain untuk menambah modal
Teknologi blockchain memberi pemilik bisnis metode alternatif untuk meningkatkan modal melalui Initial Token Offerings (ITOs).

Sebagai alternatif dari penggunaan bank tradisional, pemberi pinjaman, perusahaan ekuitas swasta, dan bahkan situs crowdfunding, ITO adalah token yang tersedia untuk pertukaran tempat mereka dapat berdagang dengan bebas. Token ini sebanding dengan ekuitas atau bagi hasil di perusahaan biasa.

Blockchain telah memperkenalkan cara baru untuk membangun kepercayaan. Alih-alih dilihat sebagai cara bagi individu untuk merahasiakan transaksi mereka, orang-orang mulai melihat nilai teknologi blockchain dan cryptocurrency dari sisi privasi dan keamanan.

Pelanggan yang memahami manfaat blockchain cenderung secara serius mempertimbangkan untuk membeli dari bisnis yang memanfaatkan teknologi ini, dan bisnis kecil dapat menggunakan ini dalam strategi pemasaran mereka.

Dengan banyakmya manfaat ini, gimana menurut kalian guys?  



Editor: Roni Yunianto

 
1
2


SEBELUMNYA

4 Tips Merawat Perhiasan 

BERIKUTNYA

BTS Boyong 4 Penghargaan BBMA 2021

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: