Perhiasan dapat disimpan di kompartemen berlapis linen lembut dan jauh dari sinar matahari langsung, kelembapan, atau suhu ekstrem.(Sumber: Amy Humphries - Unsplash)

4 Tips Merawat Perhiasan 

24 May 2021   |   00:00 WIB
Image
Nirmala Aninda Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Siapa sih yang tidak sayang dengan koleksi perhiasan emasnya? karenanya, wajar jika waktu dan minat yang kita berikan untuk membeli barang favorit kita juga harus disalurkan untuk merawatnya. Menyimpan perhiasan dengan benar dan membersihkannya secara berkala dengan cara yang tepat akan memastikan pesonanya tetap terjaga.

Di bawah ini adalah beberapa tips merawat perhiasan emas dan perak yang dapat membantu GenHype memelihara pernak-pernik tersebut dan meningkatkan masa simpannya.


1. Pisahkan dan simpan dengan baik

Perhiasan emas dan perak harus disimpan secara terpisah untuk menghindari goresan atau kerusakan. Kalian dapat menyimpannya di kompartemen berlapis linen lembut dan jauh dari sinar matahari langsung, kelembapan, atau bahkan suhu ekstrem.

 

Ilustrasi (Dok Comelia Ng/Unsplash)

Ilustrasi (Dok Comelia Ng/Unsplash)


Tentu akan lebih baik untuk menyimpan perhiasan emas di dalam kotak yang disertakan ketika kita membeli perhiasan tersebut. Kamu juga dapat membungkus perhiasan berbahan emas dan batu mulia atau semi mulia dalam tisu atau kapas bebas asam untuk memastikannya tidak terkena debu atau kelembapan.


2. Kenakan dengan hati-hati

Beberapa tips dari para stylist dan ahli menyarankan perhiasan emas harus menjadi benda terakhir yang dikenakan saat kita bersiap-siap. Riasan dan kosmetik dapat mencemari perhiasan, jadi biarkan semuanya siap dan rapi sebelum mengenakan perhiasan. Bahan kimia yang ada pada kosmetik dikhawatirkan dapat menyebabkan perubahan warna.
1
2


SEBELUMNYA

6 Jurus Memenangkan Hati Konsumen

BERIKUTNYA

4 Cara Bisnis Kecil Dapat Manfaat dari Blockchain

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: