BTS (Sumber: Facebook BTS)

BTS Boyong 4 Penghargaan BBMA 2021

24 May 2021   |   09:34 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Sinar kesuksesan BTS masih cerah banget nih Genhype. Tahu enggak? idol grup asal Korea Selatan ini lagi-lagi meraih penghargaan, kali ini di Billboard Music Awards (BBMA) 2021. 

Enggak tanggung-tanggung mereka berhasil memboyong kemenangan di empat kategori loh. BTS memenangkan kategori Top Selling Song, Top Duo/Group, Top Song Sales Artist, dan Top Social Artist.

Kategori Top duo/Group, Top Song Sales Artist dan Top Social Artist divoting langsung penggemar selama ajang BBMA yang disiarkan langsung dari Microsoft Theater di Los Angeles pada Minggu (23/5/2021), waktu AS. Sementara itu untuk kategori Top Selling Song dengan megahitnya, Dynamite diumumkan pada acara BBMA.

Lagu Dynamite ini bersaing dengan I Hope dari Gabby Barrett feat Charlie Puth, WAP dari Cardi B ft. Megan Thee Stallion, Savage dari Megan Thee Stallion ft. Beyonce, dan Blinding Lights yang dinyanyikan The Weeknd.

Dirilis musim panas lalu, Dynamite merupakan lagu bahasa Inggris pertama BTS. Lagu ini sempat bertengger di daftar nominasi Grammy. 

Di sisi lain, trofi Top Duo/Group belum bisa direbut dari BTS sejak kemenangan pertama mereka pada 2019. Dalam kategori ini BTS bersaing dengan band rock Amerika AC/DC, trio pop indie AJR, duo musik country Amerika Dan+Shay, dan Maroon 5.

Pada kategori Top Song Sales Artist, BTS berhasil mengalahkan Justin Bieber, Megan Thee Stallion, Morgan Wallen dan The Weeknd. Ini adalah pertama kalinya BTS memenangkan kategori tersebut.

Untuk Top Social Artist, juga belum ada musisi yang sukses menggeser BTS nih selama 5 tahun berturut-turut. Pada kategori ini, RM, Jin, Suga, J-Hope, Jimin, V, Jungkook mengalahkan rekan sesama artis asal Korea Selatan, BLACKPINK dan Seventeen. Mereka juga mengalahkan bintang pop Ariana Grande dan boy band Filipina SB19.

Kemenangan BTS ini tidak lepas dari dukungan fans setia mereka, ARMY. "Sungguh gila bisa dinominasikan sebagai Top Social Artist selama lima tahun berturut-turut. Terima kasih atas dukungan Anda (ARMY) yang tiada henti," kata J-Hope di media sosial.


Oiya jangan ketinggalan penampilan BTS dengan lagu terbarunya "Butter" di BBMA hari ini ya!

Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

4 Cara Bisnis Kecil Dapat Manfaat dari Blockchain

BERIKUTNYA

Berapa Jam Idealnya Bekerja agar Terhindar Stres?

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: