NCT 2020 Resonance. (Dok. SM Entertainment)

NCT Akan Kembali dengan Album Full-Length Universe pada Desember 2021

13 November 2021   |   14:08 WIB

NCT akan kembali sebagai satu grup besar dengan perilisan album full-length Universe. Berbeda dengan album studio NCT 2018 Empathy pada 2018 dan NCT 2020 Resonance pada 2020, album ini akan menghadirkan seluruh subunit NCT seperti NCT 127, NCT Dream, dan WayV.

Comeback sebagai satu grup besar ini akan menjadi yang pertama di tahun ini setelah satu tahun dua bulan setelah grup dengan puluhan anggota ini merilis album studio kedua Resonance pada Oktober 2020.

Bersamaan dengan pergantian logo dan header media sosialnya, NCT juga merilis sebuah teaser yang memiliki model atau desain seperti blueprint atau project plan yang biasa ditemui di dalam industri arsitektur atau teknik.

Model ini memiliki gambar menyerupai blueprint logo dan mesin tertentu yang belum diberikan penjelasan.

(Baca juga: Jaehyun NCT Akan Bintangi Remake Film Bungee Jumping of Their Own)
 
Hingga saat ini, belum ada rincian tentang konsep apa yang akan hadir di dalam album, jumlah lagu yang dibawakan, serta anggota yang akan berpartisipasi di dalam album studio Universe.

Akan tetapi, hal yang kini bisa dipastikan adalah comeback ini dilakukan pada 14 Desember 2021 dan pembukaan pre-order album dimulai pada 22 November 2021.

Tahun ini, NCT telah merilis beberapa proyek album melalui beberapa subunitnya: WayV merilis album Kick Back pada Maret 2021 serta merilis beberapa single seperti Back to You dan Low Low; NCT Dream merilis Hot Sauce pada Mei 2022 dan Hello Future pada Juni 2021; NCT 127 merilis Loveholic pada Februari 2021, Sticker pada September 2021, dan Favorite pada Oktober 2021.

Selain itu, NCT juga sempat berpartisipasi dalam beberapa lagu soundtrack orisinal seperti Freeze dari NCT 127 untuk Kartrider X Line Friends dan Everytime dari WayV untuk drama China Falling Into Your Smile.

Nantikan kabar berikutnya untuk album studio ketiga dari NCT pada 14 Desember 2021, Genhype!


Editor: Avicenna

SEBELUMNYA

Serupa tapi Tak Sama, Ini Bedanya Sunscreen & Sunblock

BERIKUTNYA

Perempuan Indonesia Cari 3 Manfaat Ini di Produk Perawatan Kulit

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: