Cuplikan film Yuni (Dok. Star Vision Plus)

Impian & Mitos Perkawinan dalam Trailer Film Yuni

08 November 2021   |   21:24 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Satu bulan jelang penayangan Yuni di bioskop, Starvision Plus merilis trailer film Yuni pada Senin (8/11). Video berdurasi 2 menit 23 detik itu menampilkan cuplikan sekelumit persoalan remaja khususnya perempuan, yang dihadapi oleh tokoh Yuni yang menjadi karakter utama dalam film. 

Adegan dibuka oleh pengumuman di sekolah Yuni yang akan mengadakan dan mewajibkan tes keperawanan bagi para siswa perempuan. Arawinda Kirana yang berperan sebagai Yuni dikisahkan merupakan siswi SMA yang tinggal di daerah Banten.

Dalam film ini, Yuni ditampilkan dengan mengenakan instrumen serba ungu mulai dari baju, celana, tas, motor, helm, jaket, tali sepatu, hingga kunciran. Yuni merupakan sosok siswi SMA yang aktif dan pandai bergaul dengan teman-temannya.

“Makanya kalau anak sudah punya pacar, enggak usah ditunggu lama. Langsung saja diijabkan, dikawinkan,” ucap seorang ibu yang menjadi tetangga Yuni.

(Baca juga: Keren! Film Yuni Terpilih Mewakili Indonesia dalam Piala Oscar 2022)
 

Poster resmi film Yuni (Dok. Four Colours Films)

Poster resmi film Yuni (Dok. Four Colours Films)

Konflik mulai terlihat ketika ada dua orang sekaligus yang melamar Yuni. Orang tua dari kedua pria tersebut mendatangi rumah Yuni. Salah satu dari kedua pria itu adalah seorang laki-laki yang sudah beristri dan bermaksud menjadikan Yuni sebagai istri keduanya.

Namun, Yuni justru lebih tertarik dan menaruh kagum pada guru di sekolahnya yaitu Pak Damar yang diperankan oleh Dimas Aditya.

“Insyaallah istri saya sudah setuju. Misalnya Yuni sudah menikah dengan saya, dan saat malam pertama Yuni masih perawan, kontan saya tambah lagi 25 juta,” ujar pria beristri yang ingin menikahi Yuni.

(Baca juga: Cerita Kamila Andini tentang Proses Produksi Film Yuni)

Di satu sisi, Yuni memiliki keinginan untuk melanjutkan studinya ke perguruan tinggi yang ditawarkan oleh gurunya yang diperankan oleh Marissa Anita. Tetapi, salah satu syaratnya adalah dia tidak boleh menikah.

Di sisi lain, Yuni juga harus berhadapan dengan anggapan bahwa menolak lamaran lebih dari dua kali itu pamali dan akan sulit mendapatkan jodoh nantinya.

Kebimbangan sekaligus jawaban dari keinginan Yuni tampaknya akan menjadi sesuatu yang menarik untuk dicari tahu lebih jauh dari film ini. Bagi kamu yang penasaran dengan film yang menjadi wakil Indonesia di ajang Piala Oscar 2022 ini, kamu bisa menontonnya di bioskop tanggal 9 Desember 2021.
 


Editor: Avicenna

SEBELUMNYA

Tak Perlu Menunggu Kondisi Keuangan Ideal untuk Berinvestasi

BERIKUTNYA

Ernest Kulik Kisah Misteri Keluarga di Film Teka-Teki Tika

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: