Stuck Together. (Dok. Netflix)

7 Keluarga Terisolasi Selama Pandemi di Film Stuck Together

05 November 2021   |   11:37 WIB
Image
Nirmala Aninda Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Bagaimana tujuh keluarga dengan karakter berbeda hidup berdampingan di satu gedung apartemen di Paris selama lockdown? Film Stuck Together yang disutradarai dan ditulis oleh komedian Prancis, Dany Boon, mengangkatnya dengan menggunakan gaya komedi.

Film ini tayang perdana 20 Oktober 2021 di layanan streaming Netflix, menandakan kemunculan konten hiburan yang menyentuh isu pandemi di berbagai belahan dunia.

Stuck Together mencoba menawarkan sudut pandang yang menyegarkan tentang malapetaka yang ditimbulkan selama pandemi.

(Baca juga: My Name Jadi Drama Terpopuler Ke-4 di Netflix secara Global)

Ketujuh keluarga, yang tinggal di 8 rue de l'Humanité, berasal dari latar belakang berbeda dan masing-masing memiliki masalah yang mereka hadapi. Di antara mereka ada orang-orang yang ternyata lebih siap untuk menangani krisis dari pada yang lain.

Film  yang menunjukkan alegori komedi seperti apa kehidupan selama pandemi ini dibintangi oleh beberapa wajah yang dapat dikenali dari sinema Prancis.

Sutradara Dany Boon melakukan pekerjaan luar biasa dengan mengumpulkan ansambel pemain yang fantastis untuk menghidupkan cerita ini. Beberapa aktor termasuk Yvan Attal, François Damiens, Laurence Arné, Liliane Rovre, Elie Semoun, dan Jorge Calvo.
 

Stuck Together. (Dok. Netflix)

Stuck Together. (Dok. Netflix)


Jalanan Paris sunyi dan kosong. Berlatar awal tahun 2020, dan Prancis, seperti negara-negara lain di dunia, telah menerapkan mandat lockdown dengan harapan dapat memperlambat penyebaran COVID-19. 

Film dimulai dengan penghuni salah satu apartemen halaman kota, mereka keluar di balkon mereka, bertepuk tangan dan memukul panci dan wajan sebagai bagian dari pertunjukan malam persatuan warga dan rasa terima kasih kepada petugas kesehatan. 

Tony (Francois Damiens) tinggal di dupleks lantai atas yang mewah bersama anak-anaknya, Basile muda dan Victoire remaja. 

Sementara itu, Martin (Dany Boon) dan Claire (Laurence Arne), tinggal di lantai dua bersama putri mereka Louna. 
 

Stuck Together. (Dok. Netflix)

Stuck Together. (Dok. Netflix)

Musisi Agathe (Alison Wheeler) dan pelatih kebugaran pribadi David (Tom Leeb) tinggal di seberang Tony, dan sedang menunggu kelahiran anak pertama mereka.

Diego yang baik hati (Jorge Calvo) berjuang untuk mempertahankan layanan concierge gedung yang biasanya ditangani oleh istrinya, yang dirawat di rumah sakit karena COVID-19.

Krisis di tengah pandemi dimulai ketika Dr. Gabriel (Yvan Attal), yang tinggal di laboratorium di lantai dasar, melakukan eksperimen berbahaya untuk menemukan solusi dari virus corona.

(Baca juga: 6 Film Indonesia yang Tayang di Bioskop November 2021)

Meskipun dilanda pandemi, karakter di film Stuck Together tidak pernah kehilangan harapan. 

Mereka harus membuat beberapa pengorbanan selama lockdown yang berlangsung sepanjang tiga bulan, seperti mempertaruhkan hidup mereka, tetapi mereka belajar beberapa pelajaran berharga tentang diri mereka sendiri dan satu sama lain. 

Jika pandemi virus corona tidak pernah terjadi, mereka tidak akan pernah memahami hal-hal ini.

Semua karakter memiliki ketakutannya sendiri terhadap pandemi, tetapi tidak putus asa. Film ini membuat kita menyadari bahwa ketika melewati saat-saat yang penuh keputusasaan, selalu ada jalan keluar, bahkan dalam situasi terburuk.

SEBELUMNYA

Chris Columbus Tertarik Adaptasi Cursed Child, Trio Harry Potter Bakal Kembali?

BERIKUTNYA

Xiaomi Rilis Smartphone Terakhir Tahun Ini, Xiaomi 11T Series

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: