Super Junior D&E. (Dok. Label SJ/SM Entertainment)

Super Junior D&E Menjadi Berbagai Karakter Gim dalam Video Klip ZERO

03 November 2021   |   09:05 WIB

Super Junior D&E yang terdiri dari Donghae dan Eunhyuk resmi kembali dengan album full-length perdananya, COUNTDOWN! Tidak hanya itu, mereka juga merilis video klip lagu utama ZERO yang menampilkan konsep yang santai di mana kedua anggota grup tersebut tampak bermain gim sambil menjadi karakter di dalamnya.

ZERO adalah lagu beraliran hip-hop elektronik dengan bass tropika dan ritme yang energetik. Donghae dan J-DUB berpartisipasi dalam penulisan lirik dan komposisi serta PixelWave membantu dalam proses komposisi lagu ini.

Liriknya sendiri memberi pesan bahwa mereka tidak ada tanpa sosok penggemar dengan angka nol sebagai ekspresi dari sesuatu yang tidak ada.
 

Mengenai album COUNTDOWN, perilisannya dilakukan satu bulan sebelum ulang tahun debut unit mereka yang ke-10. Dalam konferensi pers, Selasa (02/11), Eunhyuk mengungkapkan bahwa Super Junior D&E sebenarnya bukan tim yang dibentuk sebagai rencana resmi.

"Kami membentuknya dengan cara yang santai untuk penampilan konser. Itulah mengapa saya merasa lebih spesial dengan ulang tahun ke-10 ini," tutur Eunhyuk kepada The Korea Herald.

(Baca juga: Eunhyuk Rilis Single Be untuk Comeback Super Junior D&E)

Donghae menambahkan bahwa proyek yang dijalankan mereka berdua adalah proyek yang dibuat dengan cara yang asyik.

"Saya pikir mari bersenang-senang dalam membuat lagu dan membuat video klip di antara kita. Inilah hasil kami sejauh ini," tambahnya.

Album ini memiliki makna menghitung mundur angka sebelum sesuatu terjadi. Nama ini sendiri menurut keduanya mencerminkan resolusi untuk memulai segala sesuatu yang baru selama 10 tahun berkarier.
 

Album COUNTDOWN yang terdiri dari 10 lagu kini bisa dinikmati di berbagai platform digital dan video klipnya bisa ditonton di kanal Youtube SMTOWN.


Editor: Avicenna

SEBELUMNYA

Ada Danger Zone 2, Ini 5 Drama Misteri China yang Tayang November 2021

BERIKUTNYA

5 Personel Boy Group ONF Akan Ikut Wajib Militer Akhir Tahun Ini

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: