Wisata kebugaran bertujuan untuk menjaga kesehatan, meningkatkan kualitas hidup yang lebih baik, serta mendapatkan keseimbangan tubuh, pikiran dan jiwa (Dok. Min An/Pexels)

6 Rekomendasi Wisata Kebugaran yang Wajib Dicoba

02 November 2021   |   17:01 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

4. Wisata Jamu Desa Kiringan, Yogyakarta

Dikenal sebagai penghasil produk jamu, Desa Kiringan menjadi salah satu wisata favorit yang ada di Kabupaten Bantul, Yogyakarta. Warga setempat turut menanam tanaman herbal untuk mempermudah perolehan bahan baku produksi jamu. Alhasil, setiap jamu akan dibuat dengan bahan herbal pilihan dan diracik secara langsung. Oleh karena itu, tempat ini sangat cocok untuk kamu yang ingin mencoba minuman kesehatan yang berkhasiat. Kamu juga dapat menikmati nuansa khas pedesaan selama berwisata di sini.
 

5. Wisata Edu Rekreasi Rumah Atsiri Indonesia, Tawangmangu

Indonesia memang terkenal dengan kekayaan flora dan faunanya. Di daerah Tawangmangu, Jawa Tengah, ada sebuah tempat yang menyediakan edukasi terkait flora, yaitu Wisata Edu Rekreasi Rumah Atsiri Indonesia.  Di tempat ini, ada workshop yang bisa kamu ikuti seperti pembuatan essential oil, hand sanitizer, lilin aromaterapi, dan produk lainnya berbahan dasar tanaman atsiri. Produk yang kamu buat juga dapat dibawa pulang. Wisata semacam ini bukan tidak mungkin bisa membuat kamu menjadi lebih rileks.
 

7. Wisata Kuliner Fedwell, Jakarta.

Di tengah pandemi Covid-19, kamu pastinya perlu menjaga pola hidup yang sehat. Maksudnya, makanan yang dikonsumsi harus dengan nutrisi cukup agar daya tahan tubuh tetap terjaga. Sejak tahun 2018, Fedwell hadir sebagai restoran kekinian yang menyajikan makanan sehat. Setiap satu porsi makanan yang kamu pesan, dipastikan mencakup karbohidrat, lemak sehat, dan serat yang cukup. Soal rasa kamu tak perlu khawatir karena makanannya tetap nikmat dan tentu membantu menjaga kesehatan tubuh.

Editor: Fajar Sidik
1
2


SEBELUMNYA

Perjalanan & Intrik Kekuasaan dalam Trailer Serial The Book of Boba Fett

BERIKUTNYA

Tinder Bikin Cara Interaksi Baru lewat Video Seri Swipe Night: Killer Weekend

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: