Wisata kebugaran bertujuan untuk menjaga kesehatan, meningkatkan kualitas hidup yang lebih baik, serta mendapatkan keseimbangan tubuh, pikiran dan jiwa (Dok. Min An/Pexels)

6 Rekomendasi Wisata Kebugaran yang Wajib Dicoba

02 November 2021   |   17:01 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Kegiatan wisata identik dengan kesan beristirahat dan rileks sejenak dari kesibukan sehari-hari. Namun, kini tak sedikit orang yang berwisata untuk mencari pengalaman yang berbeda seperti mencari ketenangan dari ingar bingar perkotaan, menguatkan nilai spiritualitas, atau melakukan perjalanan yang berdampak pada wisata berkelanjutan.

Salah satu yang menjadi pilihan adalah wisata kebugaran atau wellness tourism. Sesuai dengan namanya, kegiatan wisata satu ini diisi dengan mengunjungi tempat-tempat kebugaran seperti spa, relaksasi, dan kuliner sehat.

Aktivitas ini bertujuan untuk menjaga kesehatan, meningkatkan kualitas hidup yang lebih baik, serta mendapatkan keseimbangan tubuh, pikiran dan jiwa.

Destinasi wisata kebugaran di Indonesia sebenarnya sudah mulai dikembangkan sejak 2019. Saat ini, Sandiaga Uno selaku Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif mendorong kembali pengembangan wellness tourism untuk membangkitkan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di Tanah Air.

Untuk kamu yang tertarik mencoba wisata kebugaran, berikut beberapa rekomendasi destinasinya seperti dikutip dari rilis Pegipegi yang diterima Hypeabis.id, Selasa (2/11).
 

1. Wisata Yoga La Joya, Bali

Kamu ingin merasakan sensasi latihan yoga dikelilingi pemandangan alam? Jika ya, kamu bisa mencoba wisata yoga di La Joya, Bali. Terletak di daerah Jimbaran, kamu dapat mengikuti kelas yoga baik untuk pemula maupun profesional. Kamu akan disuguhkan dengan ketenangan dan keasrian saat berolahraga, berkat suasana plus pemandangan yang menghadap langsung ke pantai serta tumbuhan hijau yang menyejukkan.

 

2. Wisata Spa Jeeva Klui Resort, Lombok

Santai dan menyegarkan adalah dua kata yang tepat menggambarkan pengalaman wisata di Jeeva Klui Resort. Memiliki fasilitas bernama Jeevaniya Spa, kamu akan merasakan tubuh, pikiran, dan jiwa serasa di re-charge kembali. Terapi spa dapat dipadukan dengan berbagai layanan lain seperti lulur, pijat tradisional, manicure, hingga sauna. Kamu juga akan disuguhkan dengan ruang spa yang menghadap langsung ke Selat Lombok dan pegunungan Bali.
 

Wisata (Dok. Jadesta)

Wisata Jamu Desa Kiringan, Yogyakarta (Dok. Jadesta)


3. Wisata Pemandian Air Panas Maribaya, Lembang

Lembang adalah salah satu daerah destinasi favorit banyak orang jika berwisata ke Bandung. Berjarak sekitar 10 km dari pusat Bandung, ada satu tempat yang justru menawarkan sensasi hangat di tengah dinginnya Kota Kembang, yaitu Pemandian Air Panas Maribaya. Kamu bisa menikmati berendam dengan air hangat yang berkhasiat dengan kandungan belerang. Pemandian ini dipercaya dapat menyembuhkan berbagai penyakit kulit.
1
2


SEBELUMNYA

Perjalanan & Intrik Kekuasaan dalam Trailer Serial The Book of Boba Fett

BERIKUTNYA

Tinder Bikin Cara Interaksi Baru lewat Video Seri Swipe Night: Killer Weekend

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: