Album debut Olivia Rodrigo berjudul Sour dirilis Jumat (21/5).

Ikuti Perjalanan Olivia Rodrigo dari Disney hingga jadi Bintang Pop 2021

21 May 2021   |   00:00 WIB
Image
Nirmala Aninda Asisten Manajer Konten Hypeabis.id


Pada 2016, saat berusia 12 tahun, Rodrigo berperan dalam serial Disney Channel Bizaardvark,  sebagai Paige Olvera, seorang remaja yang memposting lagu dan video lucu secara online. Dia harus belajar gitar untuk peran tersebut, keterampilan yang dia bawa pula ke High School Musical.

Ketika produser menemukan Rodrigo sebagai musisi pemula berpotensi, mereka mendorongnya untuk menulis lagu untuk serial tersebut. Salah satu lagunya, power ballad berjudul All I Want, mendapatkan jutaan streaming dan menjadi hit pada tangga lagu minor.

Baik Rodrigo atau produsernya, Daniel Nigro, tidak menyangka dengan kesuksesan yang diraih dalam semalam untuk lagu Drivers License yang membuat Rodrigo menelaah kembali semua lagu yang telah dia tulis sejauh ini.

Hingga kemudian lahirlah album debut Sour yang dirilis Jumat (21/5), ini merupakan pencapaian luar biasa yang membuktikan Drivers License bukan hanya kesuksesan satu malam dan Rodrigo mampu mencerna berbagai genre.
 


Single terbarunya, Good 4 U, membawakan gaya pop-punk ala Alanis Morissette; adapun Deja Vu mendapati dia mengejek mantan pacarnya dengan deburan drum dan gitar yang terdistorsi. Sementara itu, Enough For You adalah lagu  balad dengan iringan gitar sendu.

Jealous, Jealous, salah satu single yang juga bagian dari album Sour, bercerita tentang optimisme dan self-love di antara visual sempurna yang sering kita lihat di media sosial.



Editor: Roni Yunianto
1
2


SEBELUMNYA

Akhirnya, Pameran Industri Ponsel Terbesar MWC 2021 Bakal Digelar Secara Fisik dan Virtual

BERIKUTNYA

Yuk Tetap Happy, Parenting Selama Pandemi dengan Tips Ini

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: