Ilustrasi ibu dan anak- Omar Lopez (Dok. Unsplash)

Yuk Tetap Happy, Parenting Selama Pandemi dengan Tips Ini

21 May 2021   |   00:00 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Seiring dengan makin berkembangnya teknologi, gaya parenting atau pengasuhan pada anak juga telah berkembang. Dengan konektivitas yang lebih baik di ranah media sosial, para ibu muda cukup terinformasi untuk menjadi ibu dengan cara mereka sendiri.

Akan tetapi, seperti Genhype sadari, mengasuh anak pada masa pandemi ini juga bukan perkara yang mudah dan tak jarang banyak orang tua yang merasa stres. Mereka bukan hanya khawatir akan kesehatan anak, tetapi juga khawatir dengan perkembangan mereka secara keseluruhan seperti hubungan interaksi mereka dengan orang lain sampai masa depan mereka.

Salah satu dokter di India Sangeeta Gomes memberikan beberapa tips yang bisa dilakukan oleh para ibu muda agar bisa tetap merasa positif dan happy selama mengasuh anak pada masa pandemi ini.

1. Perhatikan kebutuhan para ibu
Tantangan ibu milenial terkadang bisa membuat kamu kewalahan. Disarankan untuk istirahat sebanyak mungkin. Nyalakan musik yang menenangkan yang kamu sukai, telpon teman atau kerabat, atau santai saja.

2. Jaga komunikasi dengan orang lain
Saling jaga jarak sosial adalah hal yang dilakukan oleh banyak orang selama pandemi, yang dapat menyebabkan tingkat interaksi orang jadi berkurang. Namun, tetaplah berhubungan dengan teman dan kerabat kamu melalui obrolan video atau media sosial
 
1
2


SEBELUMNYA

Ikuti Perjalanan Olivia Rodrigo dari Disney hingga jadi Bintang Pop 2021

BERIKUTNYA

Kolaborasi Nona x Noore Hadirkan Koleksi Athleisure Wear Bergaya Retro

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: