Jon Bon Jovi. (Dok. Official Twitter)

Jon Bon Jovi dan Bryan Adams Positif COVID-19, Agenda Konser Batal

01 November 2021   |   12:27 WIB
Image
Nirmala Aninda Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Rocker New Jersey Jon Bon Jovi dan penyanyi Kanada Bryan Adams membatalkan agenda konser terpisah pada Sabtu (30/10), setelah dinyatakan positif COVID-19. Mereka bergabung dengan sejumlah artis yang tertular virus meski sudah divaksinasi.

"Jon telah divaksinasi lengkap dan merasa baik-baik saja," tulis pihak humas Bon Jovi dalam sebuah pernyataan. 

Musisi itu dijadwalkan tampil pada liburan akhir pekan Halloween, selama tiga malam di Loews di South Beach Florida, yang akan mencakup pertunjukan pendongeng akustik, tanya jawab, dan foto bersama dengan para penggemar.

Dilansir 7News Miami, penonton konser, yang diminta untuk memberikan bukti vaksinasi atau hasil tes negatif, telah mengisi lokasi pertunjukan saat pengumuman disampaikan.

Tidak ada kabar apakah penonton konser akan mendapatkan uang kembali; adapun perusahaan tur Runaway Tours belum menanggapi permintaan komentar.

Pada kesempatan lain, Adams diketahui akan tampil pada konser persembahan untuk Tina Turner pada Sabtu malam di Rock and Roll Hall of Fame, Cleveland, Ohio. Namun dia membatalkan kehadirannya setelah menerima hasil tes positif COVID-19.
 

Bryan Adams. (Dok. Official Twitter)

Bryan Adams. (Dok. Official Twitter)

Perwakilan Adams mengkonfirmasi bahwa dia telah menerima vaksin COVID-19 lengkap dan tidak menunjukkan gejala. Untuk itu, penyanyi country Keith Urban mengisi posisinya di menit terakhir.

Dengan terus meningkatnya angka vaksinasi, industri musik live di Amerika Serikat, Inggris dan sebagian Eropa perlahan bangkit sejak musim panas lalu. Optimisme ini membuka kembali venue dan hall konser yang sempat tutup selama pandemi.

Meski demikian, dilansir oleh SCMP, sejumlah penelitian menunjukkan bahwa vaksin COVID-19, termasuk yang diproduksi oleh Pfizer-BioNTech, Moderna dan Johnson & Johnson, telah berkurang kemanjurannya dari waktu ke waktu.

Bersamaan dengan munculnya kasus positif baru, industri musik tengah berupaya mencari solusi untuk menjaga momentum dan keamanan pekerja, musisi, serta penonton di masa depan.

(Baca juga: Jason Momoa Dinyatakan Positif Covid-19 saat Syuting Sekuel Aquaman)
 

Ed Sheeran. (Dok. Official Twitter)

Ed Sheeran. (Dok. Official Twitter)

Musisi lain yang baru-baru ini mengumumkan bahwa mereka tertular COVID-19 adalah Ed Sheeran yang sejatinya akan tampil di Saturday Night Live pada 6 November mendatang.

Penyanyi tersebut mengumumkan di Instagram pekan lalu bahwa dia hanya akan melakukan pertunjukan dan wawancara virtual setelah dinyatakan positif COVID-19. 

Menyusul persetujuan FDA, kini vaksin booster mulai tersedia untuk umum, meskipun secara bertahap. 

Di California, semua orang dewasa yang divaksinasi berusia di atas 65 tahun, atau mereka yang memiliki kondisi kesehatan mendasar, didesak untuk mendapatkan suntikan booster.


Editor: Avicenna

SEBELUMNYA

Bisnis Menggiurkan Jersey & Apparel Tim Sepak Bola

BERIKUTNYA

3 Desa Wisata Ini Wakili Indonesia di Best Tourism Village UNWTO

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: