sumber gambar: Yaroslav Shuraev dari Pexels

Rekomendasi Buku Horor untuk Akhir Pekan Genhype

30 October 2021   |   13:27 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Mengurangi mobilitas, terutama untuk yang tidak terlalu penting, merupakan langkah yang harus kita lakukan di tengah pandemi Covid-19 yang belum usai. Nah, pada akhir pekan, membaca buku bisa menjadi kegiatan Genhype guna mengisi liburan di rumah saja. 

Dilansir dari Gramedia Pustaka Utama, buku-buku bertema horor dapat menjadi pilihan bagi Genhype untuk mengisi akhir pekan lho. Buku-buku ini bisa memancing adrenalin Genhype, dan menikmati kengerian-kengerian cerita yang ada di dalamnya.

Berikut rekomendasi buku novel horor untuk akhir pekan yang dapat Genhype nikmati


Yang Terakhir, Agatha Christie

Meskipun dunia mengenalnya sebagai Ratu Kisah Kriminal, pada awal karier menulisnya, Agatha Christie mencoba menulis kisah-kisah misteri yang tidak wajar. 

Misalnya, kisah wanita yang mendapat penglihatan seperti cenayang, momok yang menjulang di balik kegelapan, pertemuan dengan dewadewa, pesan-pesan menyeramkan dari Dunia Lain, bahkan kisah pria yang bertukar tubuh dengan seekor kucing. 
 
Kisah-kisah itu disatukan dalam kumpulan cerita paling mengerikan berjudul The Last Séance (Yang Terakhir). Beberapa kisah di dalamnya juga melibatkan Hercule Poirot dan Miss Marple. 

Kumpulan cerita ini semakin menampilkan sisi gelap Agatha Christie, dengan sepuluh cerita di antaranya yang disebut sang penulis sebagai cerita pendek favoritnya.

(Baca jugaIni 20 Film Horor Paling Menyeramkan Menurut Sains)
 

Misteri Bly Manor (The Turn of the Screw), Henry James

Seorang wanita muda menerima pekerjaan sebagai guru dan pengasuh Miles dan Flora, kakak-beradik yang manis, sopan, dan pendiam, di rumah besar yang dibayang-bayangi kejahatan. 

Ada sosok-sosok yang kadang muncul di menara-menara gelap dan jendela-jendela berdebu. Hantu-hantu yang mengamati dalam diam dan datang makin dekat. 

Mereka menginginkan anak-anak itu dan hendak mengambil jiwa mereka. Si pengasuh berupaya melindungi kedua anak itu, tetapi dengan ngeri dia menyadari bahwa kedua anak itu sama sekali tidak merasa takut sebab mereka juga menginginkan hantu-hantu itu.
 

Permainan Hantu-Hantu (A Game of Ghosts), John Connolly

John Connolly adalah seorang penulis Irlandia yang terkenal karena seri novelnya yang bercerita tentang detektif swasta Charlie Parker.

Kali ini detektif swasta bernama Jaycob Eklund menghilang, dan Charlie Parker ditugaskan melacak jejaknya. Atasan Parker, agen FBI bernama Edgar Ross, mempunyai alasan sendiri, mengapa dia ingin Eklund ditemukan.

Eklund bukan detektif biasa. Dia sangat terobsesi melacak serangkaian pembunuhan dan orang-orang hilang yang terkait dengan laporan kemunculan hantu-hantu. 

Sekarang Parker akan ditarik masuk ke dalam dunia Eklund, di mana manusia tawar-menawar dengan malaikat, dan mereka yang bersalah maupun tak bersalah sama-sama menjadi bidak dalam permainan hantu-hantu. 



Editor: Avicenna

SEBELUMNYA

Heboh Uang Kripto Squid Game, Harganya Langsung Meroket!

BERIKUTNYA

Jason Momoa Dinyatakan Positif Covid-19 saat Syuting Sekuel Aquaman

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: