Squid Game (Dok. Netflix)

Heboh Uang Kripto Squid Game, Harganya Langsung Meroket!

30 October 2021   |   12:57 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Setelah sukses menjadi serial terpopuler di Netflix secara global, kini Squid Game juga dijadikan salah satu nama uang kripto. Mata uang yang baru diluncurkan pada 20 Oktober 2021 ini dijual dengan US$ 2,22 dan naik hampir 2.400 persen selama 24 jam terakhir dengan nilai kapitalisasi pasarnya di atas US$174 juta.

Melansir dari coinmarketcap.com, koin itu sebelumnya hanya dihargai US$0,01 per keping. Namun, kini kripto Squid Game dihargai US$3,37 per keping. Meskipun begitu, kripto ini masih menduduki peringkat rendah yakni 2803.

Squid Game merupakan kripto yang terinspirasi dari serial Netflix dengan judul serupa. Dalam platform BSC Chain, pengguna dapat menggunakan koin tersebut untuk ikut dalam permainan yang akan dilaksanakan pada November 2021. SQUID menjadi satu-satunya token yang dapat digunakan untuk bermain Squid Game.

(Baca juga: Mau Investasi Kripto? Simak Dulu Hal Ini!)

Token SQUID bisa digunakan para pemain untuk mengambil bagian dalam enam game online yang semuanya bertujuan untuk memenangkan hadiah uang. Sayangnya, hal ini mungkin tidak terjangkau bagi banyak orang.

Pasalnya, mereka yang berpartisipasi dalam babak pertama harus mengumpulkan 456 SQUID atau setara dengan US$1.536. Bahkan, biaya masuk semakin mahal untuk masing-masing dari lima putaran berikutnya. Pada game keenam, biaya masuknya mencapai 15.000 SQUID atau setara dengan US$50.500.

Meskipun begitu, bagi kamu yang tertarik untuk mengambil bagian dari euforia ini mungkin perlu berhati-hati sebelum terjun ke perdagangan koin Squid Game ini. Sebab, CoinMarketCap telah mengeluarkan peringatan bahwa pihaknya telah menerima banyak laporan mengenai pengguna yang tidak dapat menjual token ini di Pancakeswap.

“Kami telah menerima banyak laporan bahwa pengguna tidak dapat menjual token ini di Pancakeswap. Harap lakukan riset tuntas kamu sendiri dan berhati-hatilah saat berdagang. Proyek ini, meskipun jelas-jelas terinspirasi oleh acara Netflix dengan nama yang sama, tidak mungkin berafiliasi dengan IP resmi,” tulis CoinMarketCap.


Editor: Avicenna

SEBELUMNYA

3 Hal Penting yang Bisa Dibagikan di Aplikasi Kencan Daring

BERIKUTNYA

Rekomendasi Buku Horor untuk Akhir Pekan Genhype

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: