Google Stadia (dok. Google)

Gratis! Yuk Coba Main Game Eksklusif di Google Stadia!

27 October 2021   |   17:44 WIB
Image
Syaiful Millah Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Layanan gim berbasis komputasi awan (cloud) Google Stadia diketahui telah menambahkan fitur baru berupa dukungan uji coba gratis ke gim eksklusif miliknya. Sebuah langkah yang dilakukan untuk makin memperkenalkan layanan dan menjaring lebih banyak pengguna.

Dilansir dari 9to5Google, Stadia telah membuka fitur yang untuk pengguna menjajal gim eksklusif layanan melalui uji coba gratis selama 30 menit. Diketahui, perusahaan menawarkan fitur uji coba ini pada salah satu gim terbarunya yakni Engineer yang dikembangkan oleh TinyBuild. 

Fitur tersebut memungkinkan para pemain untuk coba mengakses gim tanpa perlu melakukan langganan Stadia Pro berbayar. Opsi untuk memainkan gim muncul di laman daftar gim tersebut, tepatnya di bawah pilihan  untuk berlangganan.
 

(9to5Google)

(9to5Google)


Setelah uji coba gratis dimulai, pengguna memiliki akses ke permainan penuh dengan adanya bilah sisi Stadia yang menunjukkan penghitungan waktu mundur, sebagai penanda berapa lama waktu yang telah dihabiskan untuk bermain. 

9to5Google menyebutkan bahwa timer tersebut hanya menghitung waktu sejak  pemain memulai uji coba, bukan waktu bermain aktif. Selanjutnya di akhir sesi, Google memberikan opsi untuk pembelian gim penuh atau berlangganan Stadia Pro.

(Baca juga: Game PS Legendaris God of War Bakal Tersedia di PC, Ini Keunggulannya)

Laporan juga menyatakan bahwa ada potensi besar untuk uji coba gratis gim eksklusif lainnya di Stadia pada masa mendatang, mengingat perusahaan memang tengah gencar melakukan berbagai upaya untuk menarik minat pengguna.

The Verge juga menyatakan juru bicara Google Stadia telah mengonfirmasi bahwa eksperimen fitur uji coba tersebut akan dijalankan selama beberapa bulan ke depan, termasuk untuk judul-judul gim eksklusif perusahaan lainnya. 

Stadia juga menyebut bahwa inovasi ke depannya tidak selalu menjadi sesi gratis selama 30 menit tapi bisa jadi dengan cara lain yang belum diinfokan. Selain itu, mungkin juga tiap orang akan mendapatkan pengalaman uji coba gim yang berbeda-beda. 



Editor: Avicenna

SEBELUMNYA

Penuh Tantangan, Revolt Industry Kembangkan Bisnis Kerajinan Kulit

BERIKUTNYA

Mengenal Budaya Kamoro Lebih Dekat Lewat Pameran

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: