Coldplay. (Dok. Twitter/Coldplay)

Coldplay Bakal Setop Rilis Musik setelah Album 12

20 October 2021   |   13:09 WIB

Grup band Coldplay memberikan kabar yang mengejutkan setelah perilisan album LP Music of the Spheres, di mana grup kuartet yang dipimpin oleh Chris Martin itu memutuskan untuk tidak merilis musik setelah meluncurkan album ke-12. Hal tersebut disampaikan kepada NME dalam wawancara khusus perilisan album studio kesembilan tersebut.

Martin mengonfirmasi bahwa grupnya kini menggarap beberapa musik baru yang tidak lama lagi akan dirilis. Dengan rilisnya Music of the Spheres pada 15 Oktober 2021, ini menunjukkan bahwa hanya tinggal tiga album lagi untuk Coldplay berhenti merilis karya baru setelahnya.

"Kami akan membuat 12 album. Sangat banyak hal yang dituangkan dalam membuatnya. Saya mencintainya dan ini sangat menakjubkan, tapi ini juga sangat intens. Saya rasa bahwa saya tahu tantangan itu terbatas, membuat musik ini tidak terasa sulit. Rasanya seperti, 'Inilah yang seharusnya kami lakukan,'" tuturnya.

Mengenai potensi perubahan keputusan, dia mengatakan bahwa dia pikir bahwa itu bukanlah hal yang akan dilakukannya tapi tahu bahwa hal tersebut bisa terjadi dalam konteks album studio.

Baru-baru ini, Coldplay meraih pencapaian terbaru dengan penjualan tercepat di tahun ini sebagaimana dicatatkan oleh Official Chart di Inggris. Album ini akan menjadi album pertama yang mendapatkan penjualan lebih dari 100.000 kopi dalam sepekan, setelah berada di posisi di bawah album No. 6 Collaborations (2019) yang memiliki angka penjualan sekitar 125.000 kopi.

Tidak hanya itu, lagu My Universe hasil kolaborasinya dengan BTS yang berada dalam album ini juga meraih peringkat ketiga di tangga lagu Official Charts dan menjadi lagu dengan unduhan terbanyak dalam sepekan di tahun ini.
 

Album Music of the Spheres milik Coldplay kini telah rilis bersamaan dengan video visual untuk lagu-lagu di dalamnya. Keduanya masing-masing bisa dinikmati di dalam platform streaming dan kanal Youtube resmi Coldplay.

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

3 Tips Sukses Jadi Konten Kreator di TikTok

BERIKUTNYA

Kelainan pada Kaki Bisa Diatasi dengan Cara Ini Loh!

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: