Ilustrasi (Dok. Devyn Holman/Unsplash)

Dettol Beri Bantuan Ini untuk Dukung Pemulihan Pandemi Covid-19

19 October 2021   |   18:26 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Reckitt Indonesia melalui Dettol mendorong percepatan pemulihan pandemi Covid-19 dengan membagikan 50 oxygen concentrator senilai Rp 696 juta, donasi produk senilai 151 juta, serta 200 ribu paket kebersihan senilai Rp 3,2 miliar, kepada Palang Merah Indonesia (PMI) dan Kementerian Kesehatan RI.

Dukungan itu guna menguatkan infrastruktur kesehatan pada transisi status pandemi menjadi endemi serta senantiasa mengedukasi masyarakat akan pentingnya perilaku hidup bersih dan sehat seperti membiasakan cuci tangan memakai sabun.

Tren peningkatan kesembuhan pasien Covid-19 di Indonesia menciptakan penanganan pandemi Covid-19 yang terus membaik. Hal itu yang akhirnya memunculkan imbauan dari pemerintah kepada masyarakat untuk hidup berdampingan dengan virus Covid-19, sekaligus memunculkan transisi dari pandemi ke endemi dengan kesiapan infrastruktur kesehatan yang lebih matang.
 

Penyerahan donasi kepada Kemenkes RI (Dok. Reckitt Indonesia)

Penyerahan donasi kepada Kemenkes RI (Dok. Reckitt Indonesia)

General Manager Reckitt Indonesia, Srinivasan Appan, mengatakan masyarakat Indonesia tidak hanya secara konsisten menjaga dan melaksanakan protokol kesehatan dengan baik, tetapi juga membantu pemerintah dalam hal ketersediaan infrastruktur kesehatan yang memadai, khususnya guna melawan potensi terjadi kembalinya pandemi atau penyakit menular baru yang tidak terduga di masa depan.

“Kami percaya melalui kolaborasi dengan lintas pemangku kepentingan, bisa mempercepat pemulihan pandemi Covid-19 dengan melindungi, menyembuhkan dan bersama-sama menciptakan dunia yang lebih sehat dan bersih,” katanya dalam siaran pers, Selasa (19/10).

(Baca juga: Masih Suka Pilih-Pilih Vaksin Covid-19? Simak Dulu Penjelasan Ini)

Senada, Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI), Muhammad Jusuf Kalla, menuturkan pihaknya percaya bahwa penanganan Covid-19 membutuhkan partisipasi dari berbagai pihak melalui solusi jangka panjang. Salah satunya, dengan menyediakan akses konsisten bagi masyarakat kepada solusi sanitasi dan kebersihan.

“Kami berharap dengan adanya donasi dan diseminasi paket kebersihan dari Reckitt, masyarakat Indonesia dapat senantiasa waspada menerapkan protokol kesehatan dan mengaplikasikan perilaku hidup bersih dan sehat, salah satunya mencuci tangan,” ujarnya.

Terkait dengan penanganan Covid-19, Kepala Pusat Krisis Kesehatan Kementerian Kesehatan RI, Eka Jusup Singka, mengatakan dukungan pada infrastruktur kesehatan merupakan strategi percepatan pemulihan pandemi Covid-19 yang sangat tepat. Menurutnya, hal ini akan selalu beriringan dengan kegiatan Tracing, Testing, Treatment (3T) yang akan terus dipercepat.

“Selain itu, sangat penting bagi masyarakat Indonesia untuk terus menerapkan protokol kesehatan yang ketat,” katanya.

Pada program ini, Dettol juga mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk terus melakukan gaya hidup bersih sehat, salah satunya mencuci tangan dengan sabun.

Hal tersebut penting untuk dilakukan guna mendukung percepatan pemulihan pandemi Covid-19 dan membantu proses transisi pandemi, agar masyarakat Indonesia dapat mulai hidup berdampingan dengan virus tersebut serta mencegah terjadinya penularan penyakit lainnya di masa depan.


Editor: Avicenna

SEBELUMNYA

Hanafi: Ego Seniman Lampaui Pandemi

BERIKUTNYA

Tayang Perdana, Eternals Dapat Respons Positif

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: