Ikke Nurjanah (Dok. Universal Music Indonesia)

Makna Pernikahan dalam Single Terbaru Ikke Nurjanah berjudul Akad

19 October 2021   |   15:17 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Penyanyi dangdut, Ikke Nurjanah, baru-baru ini merilis single terbarunya berjudul Akad. Single ini merupakan karya musik pertamanya di tahun 2021, setelah terakhir merilis lagu Tak Mungkin Kembali pada 2020. Pemenang beberapa penghargaan Anugerah Musik Indonesia ini memang menjadi pedangdut senior yang masih berkarya hingga hari ini.

Sebagaimana dengan judulnya, lagu Akad bercerita tentang harapan dari seseorang yang baru saja menemukan tambatan hati yang akhirnya berujung pada suatu ikatan pernikahan. Lagu ini merupakan ciptaan Hendra Saky, salah satu pencipta lagu dangdut kenamaan di Tanah Air yang telah mempopulerkan sederet pedangdut ternama di Indonesia.
 

h

Ikke Nurjanah (Dok. Universal Music Indonesia)

Lagu ini juga menjadi sangat personal bagi Ikke karena tiap baitnya tersemat doa dan harapan untuk dirinya dan sang suami dalam menjalani biduk rumah tangga agar berjalan lancar hingga maut memisahkan.

Pasalnya, Ikke belum lama ini melaksanakan pernikahannya dengan sang suami, Karlie Fu, tepatnya pada Januari 2021 lalu. Lagu ini juga sekaligus menjadi kado pernikahan dari sang pecipta lagu untuk Ikke.

“Suara aransemen dari lagu Akad tidak dibuat rumit. Terdengar simpel dengan mengambil warna musik dangdut yang general, seperti di beberapa karya sebelumnya,” ujar Ikke dalam siaran pers yang diterima Hypeabis.id, Selasa (19/10).

(Baca juga: Westlife Comeback dengan Album Wild Dreams dan Single Starlight)

Dia menjelaskan aransemen lagu Akad dibuat mendayu-dayu, dengan tempo yang tidak cepat, nyaman untuk didengar dan dinikmati. Layaknya lagu dangdut secara umum, instrumen keyboard, synthesizer, gendang, dan seruling juga turut memperkaya musik lagu tersebut.

“Walaupun di beberapa bagian aransemen ada fill in suara dari instrumen brass section, itu justru membuatnya makin menarik dan menjadi lebih indah,” imbuhnya.

Selain merilis lagu di seluruh platform musik digital, Ikke juga mengatakan akan merilis video lirik serta musik video dari lagu Akad yang diproduseri oleh Tresna Krisnadi dan Titik Sembilan (Alif Fauzan). Kabarnya, konsep dari musik video itu akan dilengkapi dengan potongan video personal dari prosesi akad nikah Ikke bersama suami.


Editor: Avicenna

SEBELUMNYA

Patung Harambe Berhadapan dengan Charging Bull di Wall Street

BERIKUTNYA

Cek Karya Desainer Muda Pemenang Tama Fashion Design Competition 2021

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: