Film Akad (Dok. IFI Sinema)

5 Fakta Menarik Film Akad yang Ambil Latar di Mandalika Lombok

04 February 2022   |   16:51 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Genhype berencana nonton film di bioskop hari ini? Jika ya, tidak ada salahnya untuk menonton film Akad yang dibintangi oleh Kevin Julio dan Indah Permatasari. Disutradarai oleh Reka Wijaya, film ini adalah adaptasi dari lagu ciptaan Moh. Istiqamah Djamad atau yang lebih dikenal Is dengan judul yang sama.

Kisah dalam film ini berfokus pada pertemuan sejoli hingga akhirnya mereka menjalani hidup bersama setelah mengalami berbagai konflik. Sebelum menonton filmnya, berikut adalah 5 fakta menarik film Akad yang telah dirangkum oleh Hypeabis.id.


1. Film adaptasi dari lagu populer


Pemilihan lagu Akad sebagai inspirasi film adalah berkat kepopulerannya. Direktur IFI Sinema sekaligus produser film Akad, Adiyanto Sumardjono, menjelaskan alasan memilih lagu Akad sebagai ide cerita dan original soundtrack untuk film adalah karena popularitas lagu Akad yang telah ditonton lebih dari 132 juta kali di kanal YouTube.

Selain itu, Akad juga menjadi salah satu lagu yang dicover terbanyak dengan lebih dari 75.000 video dengan lebih dari 200 juta views di YouTube.
 

2. Terjemahan bait-bait lagu Akad


Kalau Genhype salah satu yang suka dengan lagu Akad, maka perlu menonton film ini. Pasalnya, sutradara Reka Wijaya mengatakan bahwa film ini adalah kisah dari penerjemahan lirik lagu Akad. 

Dengan menggunakan garis cerita yang sederhana dan mudah dipahami, kata Reka, dia ingin menggambarkan bait-bait lagu Akad ke dalam perasaan-perasaan tertentu seperti harapan, kerinduan, pengorbanan, kasih sayang, ketakutan, penolakan, prasangka, marah, benci, dan jatuh cinta. 

“Pada prinsipnya, film Akad ini adalah film tentang bagaimana manusia bertemu dan menjalani hidup dengan pasangan yang dicintainya,” katanya.
 

b

Sirkuit Internasional di Mandalika, Lombok yang muncul dalam film Akad (Dok. IFI Sinema)


3. Suguhkan keindahan alam Mandalika, Lombok


Film Akad sendiri mengambil latar tempat di Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP) The Mandalika di Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). Dengan menonton film ini, kamu akan disuguhkan pemandangan alam menakjubkan seperti hamparan pegunungan hijau, birunya air laut dengan batu karang yang menjulang tinggi, dan pasir putih yang masih alami.

Film ini juga merupakan terobosan baru dari kolaborasi antara sektor film dan pariwisata untuk menggaet wisatawan lokal berwisata di Mandalika, Lombok. Seperti diketahui, produksi film Akad ini merupakan kolaborasi antara BUMN (Badan Usaha Milik Negara) sebagai pengembang DPSP Malika dengan IFI Sinema.

(Baca juga: Simak Sinopsis Film Akad yang DIbintangi Kevin Julio & Indah Permatasari)
 

4. Menjadi pertemuan pertama Kevin Julio dan Indah Permatasari


Akad juga menjadi film pertama Kevin Julio beradu akting dengan Indah Permatasari sebagai karakter utama.

Indah berperan sebagai Indira, seorang karyawan perusahaan travel dan Kevin berperan sebagai Dion, seorang konsultan ahli konservasi alam yang bekerja di Lombok.

Meski baru pertama kali, chemistry yang mereka bangun dalam film ini tidak perlu diragukan lagi dan bisa membuat penonton ikutan baper.


5. Wajib ditonton para jomblo dan pasangan yang ingin menikah


Film Akad mengisahkan pertemuan cinta sejoli dan bagaimana mereka menjalani hidup di tengah berbagai konflik. Dengan kisah yang familiar tersebut, banyak penonton akan merasa terhubung dengan kehidupan para tokoh Akad, terutama mereka yang sedang jomblo atau ingin menikah.

Film ini juga wajib ditonton setiap pasangan muda atau mungkin yang belum memiliki pasangan untuk percaya bahwa mereka bisa bertemu dengan belahan jiwanya dimanapun dan kapan pun.


Editor: Avicenna

SEBELUMNYA

Curahan Hati dan Pikiran Agatha Priscilla dalam Single Baru berjudul Ruang

BERIKUTNYA

Menjelajah Tokyo yang Horor dalam Trailer Game Ghostwire

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: