Ilustrasi generasi peduli lingkungan (Unsplash/Gary Chan)

Kolaborasi SIG x Duitin Ajak Generasi Muda Peduli Sampah & Lingkungan

18 October 2021   |   11:28 WIB
Image
Syaiful Millah Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Penyedia sistem solusi karton SIG bekerja sama dengan aplikasi layanan pengelolaan limbah Duitin. Mereka menggelar inisiatif bertajuk Way Beyond Good, gerakan yang bertujuan untuk mengumpulkan dan mendaur ulang sampah.

Head of Market Indonesia, Malaysia, Philippine SIG Combibloc, Noer Wellington, mengatakan bahwa perusahaanya telah menjalankan kampanye serupa dalam beberapa tahun terakhir.

Hal tersebut, lanjutnya, merupakan bagian dari misi SIG untuk menjadi perusahaan net positive, yakni perusahaan yang mengembalikan lebih banyak dari yang diambilnya untuk lingkungan.

"Kerja sama terbaru SIG dengan Duitin menawarkan siklus daur ulang yang lebih lengkap. Kita juga akan belajar untuk memulai kebiasaan baik yakni memilih dan melipat kemasan karton bekas yang bisa dikumpulkan melalui Duitin," katanya.

Chief Operating Officer & Co-founder Duitin, Adijoyo Prakoso, mengatakan bahwa kedua perusahaan memiliki visi misi yang sama untuk melestarikan lingkungan bagi generasi mendatang. Itulah yang menjadi dasar dari kolaborasi SIG x Duitin.

(Baca juga: Keren, Ini 4 Inovasi Bisnis dari Limbah Makanan)

Dalam program mengumpulkan kemasan karton melalui aplikasi Duitin, masyarakat atau peserta akan berinteraksi dengan para Duitin Picker. Mereka akan mengambil sampah yang dikumpulkan sekaligus memberikan edukasi singkat.

"Kami berharap kegiatan ini akan memperoleh banyak dukungan dari keluarga di Indonesia, agar anak-anak pemilik masa depan, akan menjadi bagian dari generasi Way Beyond Good," tuturnya.
 

SIG x Duitin (tangkapan layar)

SIG x Duitin (tangkapan layar)


Sebagai bentuk kerja sama, salah satu inisiatif yang dijalankan adalah kompetisi di Instagram yang mengajak keluarga Indonesia untuk memulai kebiasaan baru di rumah dengan memilah dan melipat kemasan karton bekas. Setelahnya mereka melakukan order penjemputan sampah daur ulang menggunakan aplikasi Duitin.

Selain melalui akun Instagram keduanya, kolaborasi SIG dan Duitin juga tersemat di aplikasi, di mana pengguna bisa memilih kategori Kotak Multi Layer saat akan mengumpulkan kemasan karton bekas yang sudah dilipat.

Noer dan Adijoyo berharap kolaborasi kedua perusahaan bisa berkontribusi terhadap pelestarian lingkungan dan pembentukan generasi muda yang lebih peduli terhadap alam, salah satunya melalui pemilihan dan pengolahan sampah yang tepat.


Editor: Avicenna

SEBELUMNYA

Jangan Matikan AC Mobil saat Hujan, Ini Alasannya

BERIKUTNYA

Hometown Cha-Cha-Cha Tamat, Ini 4 Momen Paling Bikin Nangis

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: