Best new cookbooks for hunkering down during the pandemic. Peloton recalls pedals on 27,000 exercise bikes after reported injuries

Pusat Kebudayaan Korea di Uni Emirat Arab menawarkan pengalaman Squid Game di dunia nyata. (Dok. Korean Cultural Center UAE)

Permainan Squid Game Akan Diselenggarakan di Dunia Nyata

12 October 2021   |   20:00 WIB

Squid Game telah menjadi tayangan nomor 1 di Amerika Serikat dan hampir 90 negara lainnya. Berkat kepopulerannya itu, Squid Game dikabarkan akan diterapkan pada kehidupan nyata, tapi tentu saja tanpa pembunuhan dan pertumpahan darah. 

Pusat Kebudayaan Korea di Uni Emirat Arab dikabarkan akan menyelenggarakan Squid Game dengan dua tim yang terdiri dari 15 peserta. Acara ini dijadwalkan akan diadakan dalam dua sesi pada 12 Oktober 2021 di Pusat Kebudayaan Korea Abu Dhabi.

(Baca juga: Enggak Cuma di Film, Boneka Robot dalam Squid Game Ada Loh di Mal Ini)

Laman KCC UEA menjelaskan bahwa mereka akan menjalanakan permainan dengan 4 dari 6 permainan yang kita lihat di serial Squid Game.

Peserta dapat mencoba tantangan Red Light, Green Light, dan Dalgona Candy yang sekarang menjadi tren di TikTok. Selain itu, mereka juga bisa mencoba permainan kelereng dan Ddakji (membalik kertas).

Alih-alih hadiah uang tunai, pemenang untuk Squid Game versi KCC UEA ini akan mendapatkan satu set pakaian olahraga warna hijau seperti yang dikenakan 456 pemain di serial Netflix itu.
 

Squid Game. (Dok. Netflix)

Squid Game. (Dok. Netflix)


Direktur KCC UEA, Nam Chan-woo, mengatakan kepada media lokal Khaleej Times bahwa sepanjang permainan berlangsung para peserta akan mengenakan t-shirt berlogo khusus sementara staf akan memakai kostum merah muda.

"Sama seperti K-Pop yang mendapatkan popularitas di seluruh dunia melalui YouTube pada tahun 2010, saya pikir platform seperti Netflix akan menjadi saluran untuk penyebaran global konten video Korea seperti drama dan film," kata Nam.

(Baca juga: Penulis Serial Squid Game Sempat Jual Laptop & Berhenti Menulis Naskah)

Nam menambahkan, acara ini diadakan untuk memperkenalkan budaya Korea dan permainan masa kecil yang dimainkan orang Korea kepada masyarakat Uni Emirat Arab.

Untuk bergabung dengan Squid Game versi KCC UEA, calon peserta harus mengisi formulir yang berisi tiga pertanyaan yang menguji pengetahuan dasar mereka tentang acara Netflix.

Untungnya, mereka tidak harus menghadapi tantangan ditampar oleh perekrut beberapa kali hanya untuk diundang ke Squid Game.


Editor: Avicenna
SEBELUMNYA

Waspada, Preeklamsia pada Ibu Hamil Bisa Sebabkan Kematian

BERIKUTNYA

Kenali Faktor Risiko dan Cara Mencegah Preeklamsia

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: