Film yang disutradarai Riri Riza ini merupakan adaptasi dari film hits Korea Sunny. (Dok. Catchplay)

Isi Waktu Libur Lebaran dengan 8 Rekomendasi Film Keluarga dari Catchplay

14 May 2021   |   11:46 WIB

Ini jadi tahun kedua sebagian besar muslim Indonesia harus merayakan Idulfitri dari rumah karena pandemi COVID-19 yang urung juga usai.

Untuk mengisi waktu luang kalian di libur panjang pekan ini, ada banyak kegiatan relaksasi yang bisa dilakukan salah satunya adalah menonton fil dari rumah.

Catchplay+ memberikan rekomendasi film keluarga yang, meskipun tidak mengangkat tema Lebaran, namun memberikan kita sedikit suasana hangat berkumpul dengan keluarga.

Simak rekomendasinya di bawah ini, yuk!

- Melepas kangen dengan mantan teman sekolah! – Bebas (2019)

Makin populernya media sosial dalam satu dekade terakhir, konon acara reuni marak dilakukan di tanah air, terutama saat libur panjang lebaran. 

Meski tahun ini acara kumpul bareng para mantan teman sekolah (atau mantan gebetan zaman jadul?), film Bebas besutan Riri Riza bisa kamu tonton ulang untuk menghadirkan suasana macam itu. 

Adaptasi dari film hits asal Korea, Sunny, Bebas dibintangi sederet bintang populer Marsha Timothy, Susan Bachtiar, Baim Wong, Maizura, Sheryl Sheinafia dan Baskara Mahendra.

- Rumah yang mendadak meriah – Instant Family (2018)

Rumah yang mendadak ramai, beda dari hari biasa, adalah salah satu yang menandai hari Lebaran pada umumnya. Banyak anggota keluarga berkumpul, plus kunjungan kerabat dan sahabat. 

Mungkin semeriah Instant Family yang dibintangi Mark Wahlberg dan Rose Byrne. Ada banyak tawa dan kehangatan kita temui dalam film ini. 

Bedanya, tentu saja ini bukan film lebaran, tapi kisah pasangan suami istri yang mendadak mengadopsi tiga anak sekaligus! Film besutan Sean Anders ini bisa jadi tontonan bareng yang kamu saksikan bersama kelurga saat hari Lebaran kali ini lho.

- Bertemu orang tua - The Father (2020) dan Lion (2016)

Alasan terbesar orang mudik Lebaran tentu karena ingin bertemu orang tua. Istilah khas yang kita punya adalah ‘silaturahmi’. Dua film ini menunjukkan pertemuan dengan orang tua begitu penting.

The Father yang dibintangi Anthony Hopkins, film yang membuatnya kembali gaet Oscar lagi sebagai Aktor Terbaik. Besutan Florian Zeller ini merupakan drama keluarga yang lembut tapi menyayat hati. 

Hopkins yang berperan sabagai lansia penderita demensia yang digambarkan dengan penuh keanggunan. Mengapa ia menolak perawat yang dikenalkan putrinya, Anne? 

Saat ingatan mulai memudar, seberapa banyak identitas dan masa lalunya sendiri bisa dijadikan pegangan? Bagaimana Anne mengatasi duka citanya karena kehilangan ayahnya saat ia masih hidup? Sebuah film yang layak dinantikan!
 

Sementara dalam Lion, kisah nyata yang ceritakan Saroo Brierley dan pencarian pada keluarganya yang telah terpisahkan selama 25 tahun. 

Menggunakan Google Map, kerinduan pada "keluarga sejatinya" membawanya pada perjalanan pertemuan ibu dan anak. Besutan Garth Davis yang dibintangi Dev Patel, Nicole Kidman, dan Rooney Mara.

- Suka Duka di Perantauan - Yellow Rose (2019)

Apa jadinya jika kamu merantau di negeri orang demi merintis karier, tapi badan imigrasi siap menangkapmu karena kamu warga ilegal? Terbayang kan, ingin eksis di negeri orang, tapi terancam dideportasi.  

Film yang dibintangi Eva Noblezada, penyanyi populer asal Filipina Lea Salonga, serta Princess Punzalan. Yellow Rose adalah kisah gadis remaja asal Filipina di kota kecil Texas, yang berjuang mengejar impian jadi penyanyi musik country. Tapi, ia menghadapi ancaman deportasi!  

- Membandingkan Sukses dengan Teman Sebaya - Brad's Status (2017)

Pulang kampung juga bisa memberi rasa lain. Intimidasi! Bertemu sesama teman yang juga mudik dari kota lain. Banyak pertanyaan sering muncul. Sudah jadi apa mereka? Sudah sukseskah kini? Atau nasibnya lebih buruk dari kita?

Perasaan itu mirip yang dirasakan Brad Sloan, yang diperankan Ben Stiller. Brad’s Status adalah refleksi mendalam tentang cara memandang diri sendiri. Di samping mengoperasikan organisasi nirlaba, Brad Sloan melakoni kehidupan yang baik dengan istri dan putra tercinta. Dia tak bisa berhenti bandingkan diri dengan temannya yang kaya, sukses, dan berprestasi. 

Dikelilingi sutradara Hollywood, pemilik perusahaan investasi, dan penulis terlaris yang kerja di Gedung Putih, Brad merasa tak mampu, cemas, dan menyesali keputusannya di awal kariernya. Berkat bantuan istrinya Melanie dan putranya Troy, ia menyadari tak harus menguasai dunia demi menikmati dunia.

- Lebaran Saatnya Berwisata! -  Okay Madam (2020) dan Belok Kanan Barcelona (2018)

Okay Madam mengisahkan liburan keluarga untuk pertama kalinya ke luar negeri yang berubah jadi operasi penyelamatan jenaka di atas pesawat! 

Dengan gambar yang diambil dalam pesawat Boeing 777 sungguhan, komedi Korea ini sajikan kisah unik pembajakan pesawat dengan Jung-hwa Uhm dan Sung-woong Park sebagai pemeran utama. 

Saat keluarga pemilik toko roti Mi-Young menang undian liburan ke Hawaii dengan semua biaya ditanggung panitia, mereka pergi dengan hati gembira, namun ternyata sekelompok teroris berniat membajak pesawat yang mereka naiki.
 

Sementara dalam Belok Kanan Barcelona, rasakan jalan-jalan ke berbagai negara yang penuh kisah petualangan segar dan kocak tak terkirakan! 

Film yang disutradarai Guntur Soeharjanto mengisahkan empat anak muda - Francis (Morgan Oey), Retno (Mikha Tambayong), Farah (Anggika Bolsterli) dan Ucup (Deva Mahenra) - yang bersahabat sejak SMA dan kini tinggal di berbagai negara. 

Diam-diam mereka saling cinta, meski bertepuk sebelah tangan. Setelah sukses, Francis berniat menikahi Inez si gadis Spanyol (Millane Fernandez) dan mengundang sahabatnya ke Barcelona.Tapi pilihan Francis bikin bimbang semua orang.

Editor: Dika Irawan
SEBELUMNYA

Menutup Serial, Attack on Titan akan Keluarkan Produk Ramen Instan

BERIKUTNYA

Pandemi Tuntut Industri Fesyen Kreatif Beradaptasi

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: